Agustusan, Tim DT SMA Negeri 1 Soko Berpartisipasi dalam Bazar UMKM

Kontributor: Karolina Firmani_SMA Negeri 1 Soko
Editor: Muhammad Faizin

2 September 2024 09:36 2 Sep 2024 09:36

Thumbnail Agustusan, Tim DT SMA Negeri 1 Soko Berpartisipasi dalam Bazar UMKM Watermark Ketik
Partisipasi Tim DT SMA Negeri 1 Soko dalam Bazar UMKM Kecamatan Soko yang digelar pada Rabu, 21 Agustus 2024 lalu. (Foto: Dok SMA Negeri 1 Soko)

KETIK, TUBAN – Agustus menjadi bulan sibuk karena banyak perayaan menyambut HUT Kemerdekaan. Seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Soko, Tuban yang menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia. 

Hal ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah yang berdiri pada tahun 2006 ini. Segenap warga sekolah tampak cukup aktif dan bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan agustusan di kecamatan Soko.

Mulai dari karnaval, gerak jalan, dan juga partisipasi SMA Negeri 1 Soko dalam kegiatan Bazar UMKM yang diadakan sejak Rabu (21/8) sampai Sabtu (24/8) di Lapangan Sokosari, Soko-Tuban.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut turut diramaikan oleh pentas seni dari berbagai jenjang pendidikan mulai TK-SMA dengan performa energik yang menarik perhatian pengunjung.

Tak mau kalah SMA Negeri 1 Soko memiliki stannya tersendiri. Beberapa produk yang dipasarkan antara lain seperti: rendang, kopi bubuk, jajanan kekinian seperti risol mayo, dimsum, cireng ayam, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi, produk olahan kekinian yang dipasarkan dalam bazar tadi adalah produk dari Tim DT (double track) Tataboga yang dibantu Tim DT Design Grafis untuk mendesain stiker kemasan produk.

"Anak-anak, saya sangat bangga kepada kalian semua karena aktif dalam kegiatan Agustusan. Baik itu bazar, gerak jalan, maupun karnaval. Kabar baiknya lagi, SMA kita juara satu dalam kegiatan karnaval se-kecamatan kemarin." ungkap Kepala SMA Negeri 1 Soko, Sumarni, S.P., M.Pd. dalam Ucapara Hari Senin (26/8).

Selain meningkatkan keterampilan serta menambah pengalaman bagi siswa-siswi Tim DT, bazar tersebut juga membuka kesempatan bagi pedagang UMKM khususnya di Kecamatan Soko untuk meningkatkan engagement produk mereka. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Agustusan HUT Kemerdekaan SMA Negeri 1 Soko Tuhan DT double track