80 Peserta Menghadiri Rakorpimnas IGTKI-PGRI 2024 di Sleman

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

3 Februari 2024 04:12 3 Feb 2024 04:12

Thumbnail 80 Peserta Menghadiri Rakorpimnas IGTKI-PGRI 2024 di Sleman Watermark Ketik
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memukul gong menandai pembukaan Rakorpimnas IGTKI-PGRI 2024 (2/2/2024) (Foto: Humas Pemkab Sleman for Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Sebanyak 80 peserta dari 32 Provinsi se-Indonesia mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, 2-4 Februari.

Pembukaan acara tersebut dilakukan Jumat (2/2/2024) kemarin, ditandai pemukulan gong oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Kustini mendukung penuh kegiatan yang dihadiri perwakilan IGTKI dari seluruh Indonesia ini. Menurut Kustini, pendidikan di jenjang TK memiliki peran yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

Oleh karena itu, kata Kustini guru TK dituntut untuk inovatif sesuai dengan perkembangan zaman, demi mewujudkan generasi emas di masa depan.

Ia juga mengingatkan untuk mendidik anak sesuai zamannya. Karenanya, cara mendidik anak di masa dulu pasti berbeda dengan mendidik anak di zaman sekarang yang sudah serba digital.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Rakorpimnas IGTKI-PGRI tahun 2024, Sumiati menyampaikan kegiatan tersebut bertemakan "Membangun masa depan IGTKI-PGRI yang berkualitas melalui program-program strategis, inovatif, dan kolaboratif".

Sedangkan para peserta yang hadir sebanyak 80 orang yang berasal dari 32 provinsi se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus diberikan sejumlah materi pembekalan bagi para peserta. Salah satunya disampaikan oleh motivator Nugroho, M.I.Kom dengan judul Fondasi Pemimpin Hebat dan Gaya Kepemimpinan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rakorpimnas IGTKI-PGRI Sleman Griya Persada Bupati Sleman