4 Buah-buahan yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

31 Agustus 2023 03:30 31 Agt 2023 03:30

Thumbnail 4 Buah-buahan yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Watermark Ketik
Buah Markisa (Foto: rsrizkiamalia)

KETIK, JAKARTA – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain berolahraga, asupan makanan yang sehat juga dibutuhkan untuk mempercepat prosesnya.

Nah, ada beberapa buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Buah-buahan ini kaya akan serat dan pastinya rendah kalori.

Berikut 4 buah-buahan yang bisa membantu menurunkan berat badan:
Jeruk Bali 

Jeruk Bali mampu mengurangi lemak tubuh, lingkar pinggang, sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Indeks glikemik buah ini juga rendah sehingga pelepasan gula ke aliran darah lambat.

Apel

Apel termasuk buah yang rendah kalori dan tinggi serat, cocok untuk makanan diet karena bisa mengenyangkan. Namun, apel lebih baik 
dimakan utuh daripada dibuat jus.

Markisa

Markisa kaya akan serat yang memperlambat pencernaan, sehingga memberikan rasa kenyang lebih lama. Buah ini juga bisa mengendalikan nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan.

Beri

Buah Beri juga dapat membantu menurunkan berat badan karena memberikan rasa kenyang. Penelitian menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi beri akan makan lebih sedikit.(*)

Tombol Google News

Tags:

Buah Beri Apel Jeruk Bali Markisa Turunkan berat badan