3 Rumah dan 2 Sepeda Motor Ludes Dilalap Api di Dusun Keling Sidoarjo

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Naufal Ardiansyah

7 November 2023 16:57 7 Nov 2023 16:57

Thumbnail 3 Rumah dan 2 Sepeda Motor Ludes Dilalap Api di Dusun Keling Sidoarjo Watermark Ketik
Warga panik menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran hebat di depannya. (Foto : Heri for ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Keling RT 17 RW 5, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo pada Selasa (7/11/2023).

Besarnya api menghanguskan tiga rumah dan dua sepeda motor, bahkan ledakan beberapa kali sempat terjadi.

Rumah yang terbakar diketahui milik Jadiin yang dalam keseharian membuka jasa pengisian BBM alias pom mini. Api pertama diketahui sekitar pukul 19.00 WIB. Namun pemicu kebakaran masih belum diketahui.
 
Salah seorang saksi mata yang kebetulan berada di dekat lokasi, Ahmad Nur Hasan mengungkapkan jika api diketahui langsung membesar yang disertai beberapa kali ledakan.
 
"Saya kaget, badan gemetar semua pas lihat api sangat besar. Tadi reflek mencoba menyelamatkan rumah saya, saya siram di depannya sini. Ada ledakan sekitar 6-7 kali," ujarnya ditemui di lokasi.
 

Foto Petugas pemadam kebakaran tengah mendokumentasikan salah satu rangka sepeda motor yang terbakar. (Foto : Yudha/ketik.co.id)Petugas pemadam kebakaran tengah mendokumentasikan salah satu rangka sepeda motor yang terbakar. (Foto : Yudha/ketik.co.id)

Usai terlihat adanya kebakaran, warga sekitar lantas menghubungi pemadam kebakaran. Tercatat sebanyak 6 unit diturunkan untuk menjinakkan si jago merah.
 
Mengingat bahan yang terbakar terdapat campuran BBM, petugas lantas mencampur air dengan deterjen agar cepat padam.
 
Dari pantauan di lokasi, terlihat ada belasan drum yang digunakan untuk menyimpan BBM dengan ukuran 200 liter. Diduga ledakan yang terjadi dipicu oleh BBM dalam drum ini. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.
 
Selain menghanguskan tiga rumah dan dua sepeda motor, kebakaran juga mengakibatkan kebakaran listrik. Bahkan tiang listrik di depan rumah yang terbakar juga terlihat gosong.
 
Akibatnya listrik di sekitar Dusun Keling harus dipadamkan, terlebih terdapat kabel yang menjuntai ke tanah. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Keling jumputrejo kebakaran BBM pok mini