2.190 Warga Nahdliyin Hadiri Silaturahmi Akhir Ramadan Ketua Fraksi PKB DPR RI

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

21 April 2023 02:49 21 Apr 2023 02:49

Thumbnail 2.190 Warga Nahdliyin Hadiri Silaturahmi Akhir Ramadan Ketua Fraksi PKB DPR RI Watermark Ketik
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat Reses Silaturahmi Akhir Ramadan bersama PCNU Kab Bandung di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/2023). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ribuan kaum nahdliyin Kabupaten Bandung memadati Aula Pondok Pesantren Sa'adatuddaroin di Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (20/4/2023).

Kehadiran mereka memenuhi undangan dari Ketua Fraksi PKB DPR RI, KH Cucun Ahmad Syamsurijal yang menggelar Reses Silaturahmi Akhir Ramadan dengan seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung.

"Total yang hadir para pengurus tingkat PCNU Kabupaten Bandung sebanyak 2.190 orang, dari mulai PCNU Tingkat Kabupaten, MWCNU Kecamatan, DPRt NU Desa, Badan Otonom Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU dan IPPNU," sebut KH Cucun Ahmad Syamsurijal seusai pertemuan.

Cucun menjelaskan, reses kali ini ia manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan warga nahdliyin di akhir bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Jadi, kegiatan PKB Berbagi atau Gus Muhaimin Berbagi ini sudah dilakukan sejak akhir bulan Ramadan.  Kali ini kami undang semua pengurus PCNU Kabupaten Bandung hingga tingkat desa bersama sayap organisasinya," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara bagaimana untuk terus menguatkan persatuan dan soliditas, amtara NU dengan PKB.

"Tujuannya agar bagaimana semua bisa merasakan Gus Muhaimin atau PKB berbagi ini dan mereka bisa menghadapi Idul Fitri degan lebih tenang," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

Foto Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat Reses Silaturahmi Akhir Ramadan bersama PCNU Kab Bandung di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/2023). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal saat Reses Silaturahmi Akhir Ramadan bersama PCNU Kab Bandung di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/2023). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

Senada dengannya, Ketua PCNU Kabupaten Bandung, KH Asep Jamaludin mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara PCNU dengan DPC PKB Kabupaten Bandung dalam rangka silaturahmi dan tasyakur binni'mah atas kemenangan yang diraih PCNU dan PKB di Kabupaten Bandung.

"Kegiatan ini merupakan tasyakur binni'mah antara PCNU dan PKB Kabupaten Bandung  atas berbagai hal yang telah dihasilkan oleh NU dan PKB di Kabupaten Bandung. Alhamdulillah, kita punya Bupati Bandung dan anggota DPR RI dari kalangan NU dan PKB," ucap KH Asep.

Karena itu Asep berharap antara kader NU dan kader PKB tetap solid bersama-sama dalam menyambut tahun politik ke depan. 

"NU Kabupaten Bandung itu ada previlege, perlakuan khusus dari PBNU karena menjadi PCNU terbesar di Jawa Barat. Karenanya PCNU Kabupaten Bandung juga mampu mendongkrak elektabilitas Gus Muhaimin juga," tandas Asep.

Foto Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna bersama Ketua PCNU Kab Bandung KH Asep Jamaludin, saat Reses Silaturahmi Akhir Ramadan bersama PCNU Kab Bandung di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/2023). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna bersama Ketua PCNU Kab Bandung KH Asep Jamaludin, saat Reses Silaturahmi Akhir Ramadan bersama PCNU Kab Bandung di Aula Ponpes Sa'adatuddaroin Kec Solokanjeruk, Kab Bandung, Kamis (20/4/2023). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

Ketua DPC Kabupaten Bandung Dadang Supriatna meminta kepada kaum nahdliyin untuk tetap kompak menghadapi Pemilu 2024.

"Asalkan NU tetap kompak bersama-sama dengan PKB, insya Allah saya yakin PKB akan menang di Pemilu 2024," ucap Dadang Supriatna.

Antara PCNU dan PKB Kabupaten Bandung, kata Dadang, sudah merasakan manfaat kekuasan di Kabupaten Bandung, maka dalam rangka melanjutkan perjuangan, yang terdekat adalah menjelang Pileg 2024.

"Tanggal 14 Februari 2024, NU dan PKB harus bersama-sama kompak memenangkan PKB, agar bisa melanjutkan manfaat dari Ketua Fraksi PKB DPR RI seperti dari Kang Haji Cucun Ahmad Syamsurijal. Bahkan kita targetkan dua kursi di Fraksi PKB DPR RI Dapil Jabar 2," seru Dadang yang juga menjabat Bupati Bandung ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

lebaran Ramadan CUCUN AHMAD SYAMSURIJAL DPR RI FRAKSI PKB DPR RI KETUA FRAKSI DPR RI