Zoan Technology Resmi Miliki Sertifikat TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

13 Juni 2024 10:14 13 Jun 2024 10:14

Thumbnail Zoan Technology Resmi Miliki Sertifikat TKDN, Siap Ramaikan Pasar Indonesia Watermark Ketik
Zoan Partner Summit di Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebagai wujud komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal dan mendukung industri domestik, PT Festindo pemilik merek Zoan merilis All-in-One PC Pro MSI. Tipe ini hadir dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 25,57 persen.

Direktur PT Festindo Thomas Jahja menjelaskan, produk yang memiliki sertifikasi TKDN ini membuat pasar lokal terus bertumbuh.

"Dengan TKDN ini justru membuat bisnisnya produk lokal semakin naik, semakin bagus, karena pemerintah harus belanja produk dalam negeri," terangnya saat di Surabaya.

Thomas menjelaskan, Zoan Laptop sudah bersertifikasi TKDN dengan nilai 25,43 persen dan memiliki 3 model. Pertama adalah entry level model River A14 dengan ukuran layar 14 inch FHD Display, dan sudah didukung processor Intel generasi 11 dan 12. 

Yang menarik, model ini memiliki 2 slot memori dengan kapasitas maksimum 64 GB, serta memiliki dual storage (hybrid slot) yaitu 1 slot untuk SSD M.2 NVME dan 1 slot harddisk 2,5 inch dengan total maksimum storage mencapai 4 TB. 

"Zoan Teknologi memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna, dengan flexibilitas yang tinggi, sehingga langsung menjawab kebutuhan teknologi dari pengguna," paparnya.

Foto Pameran Produk All-in-One PC Pro MSI. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pameran Produk All-in-One PC Pro MSI. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Thomas juga memaparkan, pada tahun 2023, Zoan sudah mendapatkan Sertifikasi TKDN untuk produk laptop, workstation, server, all-in-one PC dan juga Internet of Things (IOT) dengan nilai lebih dari 25 persen.

"Teknologi tercanggih, Zoan teknologi hadir untuk memberikan solusi komprehensif, menjadikan hidup kita lebih baik di masa kini dan masa depan," terangnya.

Melalui produk All-in-One PC Pro MSI, Thomas menegaskan bahwa ini adalah komitmen dari pihaknya untuk mendukung industri IT lokal.

"Melalui persembahan produk ini, tidak hanya menegaskan komitmen kami mendukung industri lokal dan mendorong kemandirian teknologi, tetapi juga  mengajak seluruh ekosistem industri bersama-sama memperkuat ekonomi domestik melalui inobasi dan kolaborasi," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Zoan Teknologi Pro MSI TKDN PT Festindo Zoan Laptop Surabaya