YouTube Bakal Hadirkan Fitur Sleep Timer untuk Atur Penggunaan Smartphone

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

25 Juni 2024 15:36 25 Jun 2024 15:36

Thumbnail YouTube Bakal Hadirkan Fitur Sleep Timer untuk Atur Penggunaan Smartphone Watermark Ketik
Ilustrasi YouTube. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Aplikasi streaming video besutan Google, YouTube akan menghadirkan fitur baru bagi para penggunanya. Fitur baru ini diberi nama Sleep Timer.

Sesuai namanya, fitur ini dikembangkan untuk membantu penggunanya mengatur penggunaan smartphone-nya.

Google menyadari membiarkan video YouTube terus diputar dalam kondisi ponsel yang menyala tentu berbahaya. Pasalnya, hal ini akan membuat baterai terkuras habis dan mempengaruhi performa perangkat.

Cara kerjanya fitur ini adalah dengan menutup YouTube secara otomatis ketika waktunya sudah berakhir. Dilansir dari GSM Arena, versi terbaru dari aplikasi YouTube ini nantinya akan menghadirkan Sleep Timer

Untuk saat ini fitur Sleep Timer ini sedang dalam tahap persiapan akhir. Para pengguna bisa menikmati fitur ini setelah melakukan update aplikasi di smartphone androidnya.

Nantinya dengan fitur Sleep Timer ini pengguna bisa mengatur waktu yang diinginkan. Ketika waktu tersebut berhenti, maka aplikasi YouTube akan secara otomatis mati.

Jika benar-benar tertidur usai waktu habis, maka pengguna diberi pilihan untuk mengatur ulang timer atau terus menonton YouTube tanpa waktu tambahan.

Nantinya baru pengguna dengan smartphone operating system Android yang baru bisa menikmati fitur ini. Sedangkan untuk pengguna Apple dengan IOS masih belum diketahui kapan bisa menjajal fitur Sleep Timer ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Google Youtube Sleep Timer Fitur baru Android