Yana Resba, Top 3 Putri Hijabfluencer Lampung Berbakat 2024, Ajak Generasi Muda Berkegiatan Positif

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

16 Mei 2024 03:03 16 Mei 2024 03:03

Thumbnail Yana Resba, Top 3 Putri Hijabfluencer Lampung Berbakat 2024, Ajak Generasi Muda Berkegiatan Positif Watermark Ketik
Yana Resba, Top 3 Putri Hijabfluencer Lampung Berbakat 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Ramadani Nur Eliyana (19), akrab dengan panggilan Yana Resba adalah gadis cantik peraih selempang Top 3 Putri Hijabfluencer Lampung Berbakat 2024. Dia mengajak generasi muda untuk terus aktif berkegiatan positif.

"Saya tinggal dan dibesarkan di Kalianda. Kini sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris," kata Yana kepada media online nasional Ketik.co.id, Kamis (16/05/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @yanaresba yang hobi menari ini mengatakan, dengan berkegiatan positif ia mendapat banyak pengalaman berharga yang sebelumnya tidak pernah dirasakan.

"Saya banyak belajar hal-hal baru, seperti bagaimana caranya public speaking dan bisa menginfluence orang-orang dengan kegiatan yang positif. Terlebih dari itu saya sudah banyak bertemu orang hebat yang sangat menginspirasi," jelasnya.

Dirinya juga berharap bisa menginspirasi generasi muda khususnya perempuan. Dengan mengikuti Putri Hijabfluencer ini, harapannya adalah semoga bisa menjadi syiar dakwah untuk mengajak para perempuan muslim istiqomah dalam menutup aurat.

"Selain itu, saya juga sangat ingin membuktikan bahwasannya dengan berhijab tidak menghalangi para wanita muslimah untuk terus berkembang," tambahnya.

Menurutnya, generasi muda, terutama kaum perempuan, perlu memahami makna dan tujuan dari hijab dalam Islam. Ini bukan hanya tentang penutup kepala, tetapi juga tentang kesopanan, ketaatan, dan penghargaan terhadap agama.

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama sebagai generasi muda terkhusus kaum perempuan menjaga diri dengan langkah kecil memakai hijab sebagai pelindung diri, peningkat takwa dan pengembangan iman kita kepada Allah SWT. The sun does not lose its beauty when covered by clouds, and your beauty will not fade when you cover it with a hijab," terangnya.

Berikut prestasi yang pernah diraih oleh Yana:
1. Juara 1 Fashion Busana Muslim (2022)
2. Juara 1 Lomba Puisi (2022)
3. Juara 1 Lomba Puisi antar Sekolah (2020)
4. Juara 3 Lomba Puisi Daerah (2021)
5. Top 25 Besar Putri Hijabfluencer Lampung 2024
6. Top 3 Putri Hijabfluencer Berbakat Lampung 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Yana Resba Top 3 Putri Hijabfluencer Lampung Berbakat 2024 Cantik mahasiswi generasi muda Berkegiatan Positif