Wakil Gubernur Sumbar Sambut Kedatangan Kajati Yuni Daru Winarsih

Jurnalis: Wawan Saputra
Editor: M. Rifat

31 Agustus 2024 04:04 31 Agt 2024 04:04

Thumbnail Wakil Gubernur Sumbar Sambut Kedatangan Kajati Yuni Daru Winarsih Watermark Ketik
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy didampingi Kapolda Sumbar menyambut Kajati baru, Yuni Daru Winarsih di Room VIP Bandara International Minangkabau, Jumat 30 Agustus 2024. (Foto: Adpsb)

KETIK, PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono menyambut kedatangan Kajati Sumbar yang baru, Yuni Daru Winarsih di VIP Room Bandara International Minangkabau (BIM), Jumat, 30 Agustus 2024.

Pada kegiatan tersebut terlihat pula sejumlah unsur Kejati dan Forkopimda Sumbar.

Dalam sambutannya, Audy Joinaldy menyatakan Pemerintah Provinsi Sumbar siap memberi dukungan penuh bagi Kajati Sumbar yang baru dalam menegakkan keadilan dan kepastian hukum di wilayah tersebut.

“Kita siap untuk memberikan semua dukungan yang diperlukan oleh Kajati, Ibu Yuni Daru untuk memastikan terciptanya supremasi dan penegakan hukum yang berkeadilan di Sumbar,” kata Wagub Audy Joinaldy.

Menurut Audy, kolaborasi dan sinergi antar lembaga di Sumbar selama ini terjalin cukup harmonis. Ia berharap hal tersebut dapat tetap dijaga secara berkelanjutan.

Setelah melakukan ramah tamah dan perkenalan, kegiatan diteruskan dengan makan siang bersama antara Kajati yang baru dengan segenap unsur Forkopimda Sumbar.

Diketahui, Yuni Daru Winarsih sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakajati Banten dan Wakajati Lampung. Jaksa yang dikenal dengan gaya 'nyentrik' itu ditunjuk sebagai Kajati Sumbar menggantikan Asnawi, oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta, pada Kamis, 29 Agustus 2024 lalu.

Berdasarkan agenda kegiatan yang telah tersusun di Pemprov Sumbar, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah juga akan menjamu Kajati Sumbar yang baru bersama seluruh unsur Forkopimda di Auditorium Gubernuran. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sumatera Barat Kajati Sumbar Yuni Daru Winarsih