Wakil Bupati Risnawanto Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Tahun 2024

Jurnalis: Wawan Saputra
Editor: Muhammad Faizin

30 November -1 00:00 30 Nov -1 00:00

Thumbnail Wakil Bupati Risnawanto Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Tahun 2024 Watermark Ketik
Wakil Bupati Pasaman Barat kukuhkan 45 anggota Paskibraka Pasaman Barat tahun 2024. (Foto. Diskominfo Pasbar)

KETIK, PASAMAN BARAT – Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto mengukuhkan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka memperingati HUT RI Ke 79, Kabupaten Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat pada Kamis (15/8/2024).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Risnawanto yang juga merupakan pembina upacara, mewakili seluruh masyarakat Pasaman Barat menyampaikan  ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka tahun 2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada Ananda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka pada Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya.

Risnawanto menyebut, pengukuhan itu merupakan simbol dari peneguhan jiwa nasionalisme, kepeloporan serta patriotisme didalam diri anggota Paskibraka yang harus melekat dalam kepribadian dan diterapkan dalam kehidupan ditengah masyarakat. 

"Sebagai putra-putri pilihan Pasaman Barat, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda dan menjadi teladan di tengah masyarakat," kata Risnawanto.

Ia berharap setiap anggota Paskibraka memiliki semangat memajukan negeri, membangun bangsa dan memberi kontribusi positif ditengah masyarakat sehingga kelak menjadi kebanggaan bagi daerahnya masing masing.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang turut memberi motivasi dan doa bagi anak anaknya sehingga mampu melewati proses seleksi dan latihan yang sangat berat.

"Kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia, saya juga menyampaikan penghargaan serta terima kasih atas segala jerih payah dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Pasaman Barat ini menjadi anggota Paskibraka," lanjut Risnawanto.

Adapun 45 anggota Paskibaraka Pasaman Barat tahun 2024 yang dikukuhkan pada saat itu yakni: Khairul Anam, Revo Al-Amirul Efendi,Bima Aditiya, Rayhan Ratsanjani, Geral Dwiky Putra, Adithya Saputra, Bagas Prasetyo, Habib Alwaridi Rane Hafid, Ferly Septyandra Sebayang, Herwandi Al-Fathan, dan Jasa Pratama

Selain itu juga terdapat Ghazi Muwaffaq, Ahdan Fauzi Hendri, Alfen Batubara, Habib Hasim Abdullah, Widiya Budi Mulia, Reyfan Adriansyah Efendi, Fauzi Ramadhan, Yusuf Adha, Luthfi Fadhlurrohman dan Abdul Rafi Alfariq.

Kemudian, Sinta Harista,Nuliarti, Muhammad Raka Elrio Syafril, Sufina Zhalfa Azzahra, Cinta Dwi Yuliana, Ghania Shista, Rincani Sahara, Keyla Haniyah Putri, Verdiwi Asyifa Yandra, Azahra Hazania, Siti Nur Fattah, Rizka Nur Fhadilla, Aurel Meyta Andrayana, Salsabila, Tiara Nur Husna, Taqiya Mapasya, Yesica Amalia, Alya Azzura, Nabila Saskia, Alvita Sherly, Phatiya Amal Ikhtifarin, Yeni Salsa Bila, Sisri Aulya, dan Yeni Salsabila.

Upacara pengukuhan putra-putri terbaik Pasaman Barat itu disaksikan oleh Sekretaris Daerah Hendra Putra, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Asisten I, segenap unsur Forkopimda Pasaman Barat, sejumlah OPD, dan segenap pemangku kepentingan terkait. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT RI ke 79 Paskibraka Pasaman Barat IKN