Wajah Sumringah Pasangan Suami Istri Terima Hadiah Sepeda dari Jokowi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

17 Agustus 2024 10:42 17 Agt 2024 10:42

Thumbnail Wajah Sumringah Pasangan Suami Istri Terima Hadiah Sepeda dari Jokowi Watermark Ketik
Abi Manyuarliandito dan Uswatun saat menerima hadiah sepeda dari Presiden RI. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, KUTAI KARTANEGARA – Wajah sumeringah terpapar dari pasangan suami istri yaitu Abi Manyuarliandito dan Uswatun pasalnya pasangan tersebut mendapatkan hadiah spesial dari Presiden Joko Widodo  pada perayaan HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024).

Abi Manyuarliandito dan Uswatun mendapatkan hadiah sepeda karena mengenakan baju adat terbaik hingga mendapatkan sepeda dari presiden.

Pemilihan pemenang kostum terbaik ini atas dasar elemen tradisional diadaptasi dengan acara relevan dan menggunakan bahan yang modern secara efektif.

Abi mengungkapkan dirinya sangat senang karena mendapat hadiah spesial berupa Sepeda bertuliskan 'Sepeda Presiden Jokowi'.

"Yang pertama pastinya senang, bahagia, bangga dan ngga nyangka juga bisa menang," terangnya pada Ketik.co.id setelah upacara.

Mengenai adat yang dikenakan oleh pasangan Abi dan Uswatun meskipun mereka berasal dari Kalimantan Timur, mereka tertarik memakai baju adat Lampung.

"Kita asli sini (Kalimantan Timur), karena bajunya beda aja, kalau adat lokal sudah banyak pasti, mencari yang berbeda karena Nusantara ya, Nusantara harus warna-warni, itu jadi kita mewakili hal itu dari Lampung," terang Abi.

 

Foto Pasangan suami istri Abi Manyuarliandito dan Uswatun saat menerima hadiah sepeda dari Presiden RI. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Pasangan suami istri Abi Manyuarliandito dan Uswatun saat menerima hadiah sepeda dari Presiden RI. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

 

"Saya suka karena bajunya cantik, jadi kita mencoba untuk memakai adat lain," sahut Uswatun.

Mengenai hadiah sepeda yang mereka terima, Abi mengungkapkan akan merawat dan disimpan karena hadiah tersebut sangat berharga apalagi diberikan pada momen bersejarah di IKN.

"Ya dipakai juga, dirawat dan disimpan," terangnya.

Abi sebagai warga lokal berharap agar IKN agar terus tumbuh sehingga menghadirkan peradaban baru khususnya di Kalimantan Timur.

"Harapannya IKN terus bertumbuh sehingga peradaban baru ada di Kalimantan Timur juga akan semakin maju, pemerataan ekonomi juga di Indonesia," harap Abi Manyuarliandito. (*)

Tombol Google News

Tags:

AgustusanIKN IKN Ibu Kota Nusantara Presiden Jokowi Joko Widodo hut ke-79 sepeda dari jokowi Abi Manyuarliandito Uswatun