Trending Sepekan: Penerbangan Perdana Rute Kerinci-Jambi hingga Kecelakaan KA di Cicalengka

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

8 Januari 2024 00:01 8 Jan 2024 00:01

Thumbnail Trending Sepekan: Penerbangan Perdana Rute Kerinci-Jambi hingga Kecelakaan KA di Cicalengka Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Penerbangan perdana rute Kerinci-Jambi menjadi berita paling populer pekan ini. Kemudian kecelakaan KA Turangga di Cicalengka yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Berita penjualan kondom Pacitan yang meningkat menjelang tahun baru juga diminati pembaca. Di malam pergantian tahun juga ada kecelakaan yang menewaskan pemuda di Pacitan.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/di-balik-suksesnya-penerbangan-pesawat-kerinci-jambi-ada-sosok-komunikator-seorang-jaksa-siapa-dia

Penerbangan perdana rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya resmi beroperasi per hari ini, Jumat (5/1/2024). Hadirnya kembali penerbangan ini bisa memangkas perjalanan 10-12 jam menjadi hanya 1 jam perjalanan udara.

Siapa sangka, di balik suksesnya penerbangan Kerinci-Jambi ini tidak lepas dari tangan dingin seorang jaksa. Dia adalah Antonius Despinola, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sungai Penuh.

2. https://ketik.co.id/berita/pj-gubernur-jabar-sebut-2-korban-tabrakan-kereta-api-meninggal-dunia-dan-29-luka-luka-di-rsud-cicalengka

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjenguk para korban tabrakan KA Turangga di petak Jalan Haur Pugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024). 

Bey Machmudin menyebut di RSUD Cicalengka ada 29 korban dievakuasi di mana 25 di antaranya sudah pulang ke rumah masing- masing dan empat orang lagi masih dalam observasi pihak rumah sakit.

3. https://ketik.co.id/berita/jelang-tahun-baru-2024-penjualan-kondom-di-kabupaten-pacitan-meningkat-tajam

Menjelang perayaan Tahun Baru 2024, penjualan kondom di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, meningkat tajam. Hal ini tak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi.

Salah satu penjaja mengatakan bahwa peningkatan mulai terasa sekitar sepekan menjelang tahun baru. Meningkatnya cukup signifikan mencapai 50 persen dibandingkan waktu sebelumnya.

4. https://ketik.co.id/berita/2-remaja-tewas-kecelakaan-warnai-kemeriahan-tahun-baru-di-pacitan

Kemeriahan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur diwarnai dengan musibah kecelakaan lalu lintas. Akibat kejadian itu, dua pemuda harus meregang nyawa.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Pacitan - Solo KM 30 Atau di depan SPBU Punung, Kecamatan Punung.

Kecelakaan terjadi pada Senin (1/1/2024) dini hari sekitar pukul 03.23 WIB. Dua sepeda motor, yakni Suzuki Satria tanpa plat warna hitam dan Yamaha Vega R tanpa plat warna hitam, terlibat tabrakan beradu moncong.

5. https://ketik.co.id/berita/kereta-api-turangga-bertabrakan-dengan-ka-lokal-di-cicalengka-bandung

Innalilahi wa inna ilaihi raji'un. Terjadi tabrakan antara Kereta Api 66 Turangga jurusan Surabaya tujuan Bandung dari arah timur, dengan KA 350 Commuter Line dari arah Padalarang Bandung Barat menuju Stasiun Cicalengka Kabupaten Bandung, di Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, tepatnya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, sekitar pukul 06.00 WIB, Jumat (5/1/2024).

Belum diketahui pasti korban luka dan jiwa akibat kejadian ini. Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi membenarkan tabarakan kereta tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Rute Kerinci-Jambi ka turangga Kondom Pacitan