Toyota Luncurkan Crown Sport versi PHEV, Bisa Jadi Genset Darurat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

21 Desember 2023 05:01 21 Des 2023 05:01

Thumbnail Toyota Luncurkan Crown Sport versi PHEV, Bisa Jadi Genset Darurat Watermark Ketik
Toyota Crown Sport PHEV.( Foto: Dok. Toyota)

KETIK, JAKARTA – Menjaga eksistensinya di pasar kendaraan ramah lingkungan global, pabrikan otomotif asal Jepang Toyota baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni Toyota Crown Sport versi PHEV. Kendaraan ini diluncurkan di Jepang dan Merupakan Crown pertama dengan teknologi Plug in Hybrid.

Dikutip Carscoops, untuk bagian dapur pacu mobil ini ditenagai oleh mesin bensin berkapasitas 2.5 liter dipadukan dengan motor listrik yang memiliki tenaga 302 hp yang disalurkan ke empat rodanya melalui sistem 4WD listrik E-Four.

Motor listrik tersebut ditenagai oleh baterai lithium-ion yang memungkinkan bisa menempuh jarak hingga 90 km antar pengisian daya. Untuk pengisian daya dengan charger standart memakan waktu sekitar 5,5 jam. Sementara pengisi daya cepat akan mengisi daya hingga 80% hanya dalam kurun waktu 38 menit.

Tidak hanya di sektor dapur pacu, Toyota Crown Sport PHEV ini juga membawa beberapa fitur menarik, salah satunya My Room Mode. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk menggunakan AC dan audio selama pengisian daya berlangsung.

Selain itu kendaraan ini juga dapat menjadi pemasok listrik eksternal darurat atau genset di rumah dengan daya 1500 watt. Daya ini cukup untuk menghidupkan beberapa peralatan rumah tangga selama keadaan darurat.

Untuk harga, Kendaraan Toyota Crown Sport PHEV ini dibanderol dengan senilai 7.650.000 yen atau sekitar Rp821 juta. Sementara untuk Toyota Crown Sport Hybrid dijual seharga 5,9 juta yen atau Rp622,5 jutaan.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif Toyota Crown Sport PHEV Plug in Hybrid My room mode Genset darurat