TKM Expo Kemnaker RI Kembali Hadir, Srikandi Majapahit Titik Mas'udah Kenalkan Produk Unggulan Jatim

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

15 Desember 2023 16:09 15 Des 2023 16:09

Thumbnail TKM Expo Kemnaker RI Kembali Hadir, Srikandi Majapahit Titik Mas'udah Kenalkan Produk Unggulan Jatim Watermark Ketik
TKM Expo 2023 dari Kemnaker RI siap digelar pada 22-23 Desember 2023. (Foto: kemnaker.go.id)

KETIK, MOJOKERTO – Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Expo Kemnaker RI 2023 kembali digelar di Jawa Timur. Kali ini bakal berlangsung di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada 22-23 Desember 2023 mendatang.

Acara tersebut kali ini bertajuk 'Fantastik Festival' dan melibatkan ratusan TKM (tenaga Kerja Mandiri) Jatim. Gelaran ini berlangsung berkat kolaborasi apik Kemnaker RI bersama Pemkab Mojokerto. Ini juga merupakan bentuk sinergitas demi mendukung dan mengangkat sekaligus ajang promosi produk-produk hasil TKM.

"Acara TKM Expo antara lain bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk-produk hasil usaha pada TKM," ucap Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI, Ibu Titik Masudah dalam keterangan resminya, Jumat (15/12/2023).

Titik Mas’udah berharap TKM Expo ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan TKM di daerah. Event TKM Expo juga diharapkan mendongkrak perekonomian masyarakat Bumi Majapahit ini.

Apalagi, kegiatan ini bakal diikuti 100 TKM dari berbagai daerah di Jatim. "Sehingga acara TKM EXPO Jatim ini diharap dapat mempromosikan hasil TKM, dan juga memajukan ekonomi daerah serta memberdayakan SDM muda yang unggul dan kompeten," jelas Titik Mas'udah.

Dia mengungkapkan TKM adalah Tenaga Kerja Mandiri yang telah dibina oleh Kemnaker melalui berbagai pelatihan dan pembinaan. Tenaga kerja mandiri ini merupakan orang-orang yang memiliki usaha mandiri.

"Mereka dapat bermanfaat mengkaryakan dan memberdayakan orang di sekitarnya untuk ikut bekerja pada usahanya. Sehingga mengurangi pengangguran dan memperluas kesempatan kerja," bebernya.

Rencananya, Menteri Ketenagakerjaan Ibu Ida Fauziyah bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati akan hadir secara langsung di event tersebut.

Rangkaian kegiatan TKM Expo 2023 juga dimeriahkan penampilan artis ibu kota yakni group musik D'Masiv yang terkenal melalui hits andalan Cinta Ini Membunuhku.

Kegiatan menarik lain di acara ini di antaranya pasar rakyat, temu raya TKM, kuliner dan hiburan dari Arlida Putri, Kelik serta Cak Percil. Ada juga Senam Zumba dan fun game dengan group mendapatkan hadiah doorprize.

Menteri Ketenagakerjaan Ibu Ida Fauziyah dan hiburan Seniman Humor Kelik Pelipur lara dan D'Masiv dijadwalkan hadir dan manggung pada Sabtu (23/12/2023).

Sebelumnya, senam zumba bersama warga dengan berbagi doorprize serta lomba uleg sambel ikan wader ikon Kabupaten Mojokerto bakal digelar terlebih dahulu.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kemnaker RI Kabupaten Mojokerto TKM Expo Titik Mas'udah Ida Fauziah