Tinjau RSUD Besemah, Pj Wali Kota Pagar Alam Ingatkan Keluarga Pasien Jaga Kebersihan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Gumilang

6 Desember 2023 23:00 6 Des 2023 23:00

Thumbnail Tinjau RSUD Besemah, Pj Wali Kota Pagar Alam Ingatkan Keluarga Pasien Jaga Kebersihan Watermark Ketik
Di sela-sala kunjungannya ke RSUD Besemah Kota Pagaralam, Pj Walikota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia berdialog bersama warga sembari mengingatkan tetap menjaga kebersihan. (foto; Al/Ketik.o.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, SE., MM, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagar Alam. Dalam kunjungan Rabu (6/12) tersebut, H Lusapta Yudha Kurnia memberikan himbauan penting kepada keluarga pasien rawat inap. 

Salah satu pesan yang disampaikan, tentang menjaga kebersihan dan tata tertib di lingkungan RSUD Besemah. Karena melalui kebersihan, juga mempengaruhi kesehatan pasien.

Saat berdialog dengan keluarga pasien yang tengah menunggu di area rawat inap, H Lusapta Yudha Kurnia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Imbauan ini sebagai langkah menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan rumah sakit, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien dan keluarganya,” kata Lusapta Yudha Kurnia.

Selain itu, Lusapta Yudha Kurnia juga memberikan teguran dan imbauan, agar tidak merokok di area Rumah Sakit. Langkah ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Pagar Alam, untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas asap rokok. Kesehatan pasien dan keamanan lingkungan menjadi prioritas, dan partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat mendukung pencapaian tujuan ini.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di RSUD Besemah. Kebersihan dan kesehatan lingkungan sangat berpengaruh pada proses penyembuhan pasien dan memberikan kenyamanan bagi semua pengguna fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Kunjungan dan imbauan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar.

Pemerintah Kota Pagar Alam terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang kondusif, bagi proses penyembuhan pasien di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Pagar Alam. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

cek Rumah Sakit RSUD Besemha sehat tertib bersih