Tindak Lanjuti Kerjasama, Bank Jatim Lakukan Penandatanganan NDA dengan Bank Lampung

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Desember 2023 04:20 15 Des 2023 04:20

Thumbnail Tindak Lanjuti Kerjasama, Bank Jatim Lakukan Penandatanganan NDA dengan Bank Lampung Watermark Ketik
Penandatangan NDA yang dilakukan oleh Bank Jatim dan Bank Lampung. (Foto: Dok Bank Jatim)

KETIK, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama PT Bank Pembangunan Daerah Lampung (Bank Lampung) melakukan penandatanganan Non Disclosure Agreement (NDA) tentang Pertukaran Informasi dalam Rangka Penyertaan Modal sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sinergitas Bisnis antara kedua belah pihak.

Penandatanganan ini dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari penandatanganan MoU terkait pembentukan Kelompok Usaha Bank (KUB). Kegiatan dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Rabu (13/12/2023).

Penandatanganan NDA dilakukan oleh Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman dan Direktur Utama Bank Lampung, Presley Hutabarat dengan disaksikan Komisaris Independen Bank Jatim, Prof. Muhammad Mas’ud dan Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto.

Busrul menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa aktivitas yang sebelumnya telah dilakukan secara intensif antara bankjatim dan Bank Lampung terkait pembentukan KUB. 

”Semangat KUB adalah semangat kolaborasi untuk saling bersinergi. Sehingga diharapkan penandatanganan NDA dan PKS Sinergitas Bisnis ini bisa menjadi bagian dalam rangka memperkuat kolaborasi,” jelasnya.

Busrul menambahkan, pihaknya siap untuk melakukan kerja sama bisnis dengan Bank Lampung di berbagai sisi. Mulai dari human capital, teknologi, hingga bisnis prosesnya. Keoptimisan tersebut bukan tanpa alasan. 

Salah satu keunggulan Bank Jatim yang bisa dimanfaatkan oleh anggota KUB, termasuk Bank Lampung, yaitu JConnect Remittance. JConnect Remittance adalah layanan yang dihadirkan oleh Bank Jatim untuk mempermudah penerimaan uang (incoming remittance) dari luar negeri. Sebagai catatan, Provinsi Lampung memiliki potensi Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) berkisar 9.899 orang.

"Potensinya besar. Nanti Bank Lampung bisa langsung menggunakan JConnect Remittance kami untuk melakukan transaksi penerimaan uang dari luar negeri. Kami sudah siap dalam hal teknis, bisnis, maupun support,” tambahnya.

Bank Jatim menawarkan berbagai layanan trade finance yang dapat memperluas pasar dan bisnis anggota KUB seperti penerbitan SKBDN termasuk perubahannya jika ada, penerimaan presentasi dokumen dan tagihan atas SKBDN, pembayaran atas presentasi dokumen dan tagihan, penerimaan dan penerusan SKBDN yang diterbitkan bank lain, penerusan pembayaran atas presentasi dokumen dan tagihan SKBDN, bank to bank correspondency melalui SWIFT, serta memberikan layanan diskonto.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ekonomi KUB Bank Jatim Bank Lampung NDA Pekerja Migran Indonesia Jconnect