Tim Futsal Jatim Raih Kemenangan di PON 2024, Koni Kabupaten Blitar Sampaikan Apresiasi

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

4 September 2024 22:00 4 Sep 2024 22:00

Thumbnail Tim Futsal Jatim Raih Kemenangan di PON 2024, Koni Kabupaten Blitar Sampaikan Apresiasi Watermark Ketik
M Yuda Saiful Hidayat, tim futsal putra Jatim, wakil dari Blitar, Kamis (5/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Tonny Andreas, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, bangga atas tim futsal putra Jatim yang melenggang masuk ke semifinal PON 2024 Aceh-Sumut.

Hal ini diungkapkannya setelah tim futsal putra Jatim menang dengan skor 2-1 atas Sumatera Utara (Sumut) di laga terakhir penyisihan grup A PON 2024, Rabu, 4 September 2024. 

Pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumut ini berlangsung cukup sengit. Salah satu penggawa tim futsal Jatim merupakan atlet binaan dari KONI Blitar, M Yuda Saiful Hidayat yang berjuang bersama memenangkan laga.

"Alhamdulillah tim futsal putra Jatim membanggakan ya bisa menang 2-1 ya kemarin, salah satu pemainnya anak didik binaan kami perwakilan dari Blitar, M Yuda Saiful Hidayat," ujar Tonny Andreas.

Foto Tonny Andreas, Ketua KONI Kabupaten Blitar, Kamis (5/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Tonny Andreas, Ketua KONI Kabupaten Blitar, Kamis (5/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

Pada awal pertandingan, tim Sumut sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Arya Wirawan pada menit ke-12. Namun, tim Jatim mampu membalas dengan mencetak dua gol balasan hingga hasil akhir pertandingan menjadi 2-1 dan Jatim menjadi pemenangnya.

"Pertandingan kemarin itu membuat Jawa Timur memuncaki klasemen grup A dengan poin 9, hasil tiga kali menang dan sekali kalah," jelas Tonny.

Tonny, sapaan akrab bapak olahraga Blitar ini mengapresiasi kemenangan dari tim futsal putra Jatim. Menurutnya, kunci kemenangan yaitu terus bermain sabar dan tidak terpancing permainan keras dari tim lawan. 

"Semangat terus tim futsal putra Jatim, dengan ketekunan dan kerja keras, medali emas semakin dekat dengan kalian. Mari persembahkan hasil terbaik untuk Jatim, khususnya Blitar," pungkas Tonny. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar koni Tonny Andreas PON Tim Futsal Putra Jatim PON2024