Tiga Ruko di Teleng Ria Pacitan Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: M. Rifat

2 September 2024 06:50 2 Sep 2024 06:50

Thumbnail Tiga Ruko di Teleng Ria Pacitan Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Watermark Ketik
Kondisi ruko milik warga Teleng Pacitan yang rata tanah ludes dilalap api, 2 September 2024 (Foto: Sulton Salahudin for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Kebakaran hebat melanda kawasan Pantai Teleng Ria, tepatnya di lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, pada Senin pagi, 2 September 2024, sekitar pukul 07.05 WIB.

Tiga ruko milik Ervina Andriani, Tutik Hariwati dan Suryadi ludes dilalap si jago merah.

Api diduga berasal dari salah satu ruko dan dengan cepat merembet ke bangunan di sekitarnya. Seorang saksi mata yang merupakan pemilik ruko di dekat lokasi kejadian mengungkapkan ia mendengar suara ledakan kecil sebelum melihat kobaran api.

Tim pemadam kebakaran Pacitan segera tiba di lokasi setelah menerima laporan. Berkat kerja keras mereka, api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai antara Rp100 juta hingga Rp200 juta, mengingat banyaknya barang dagangan dan peralatan kerja yang terbakar.

Kasi Operasional Damkar Pacitan, Sugino, menyatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

"Kita lakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian, dan untuk sementara penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib," jelas Sugino di tempat kejadian perkara (TKP), Senin, 2 September 2024.

Sugino mengingatkan, agar seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

Caranya, pastikan instalasi listrik dalam kondisi baik, hindari penggunaan peralatan elektronik yang berpotensi menimbulkan percikan api, dan selalu siapkan alat pemadam kebakaran ringan di rumah atau tempat usaha. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Kebakaran di Pacitan Pantai Teleng Ria