Tempuh Jarak 5.647 Kilometer, Hyundai Ioniq 5 Berhasil Raih Rekor Muri

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

9 Agustus 2024 03:56 9 Agt 2024 03:56

Thumbnail Tempuh Jarak 5.647 Kilometer, Hyundai Ioniq 5 Berhasil Raih Rekor Muri Watermark Ketik
Sangwook Lee, Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific HQ menerima piagam penghargaan dari Osmar Semesta Susilo, Vice Director of Muri. (Foto: Hyundai)

KETIK, JAKARTA – Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan Indonesian Assembled Electric Car that Covers the Longest Drive throughout Southeast Asia kepada Hyundai Motor Asia Pacific pada Kamis (8/8/2024).

Penghargaan ini diberikan setelah Hyundai berhasil mengemudikan Ioniq 5 pada November 2023 dalam acara IONIQ 5 ASEAN Tour: Go Far with Zero Worries.

Ioniq 5 merupakan mobil yang dirakit di Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan menempuh perjalanan pulang-pergi sejauh 5,647 kilometer dari Singapura ke Vietnam dan sebaliknya.

Sangwook Lee, Head of Marketing & PR Hyundai Motor Asia Pacific mengatakan pihaknya merasa terhormat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Penghargaan ini menegaskan komitmen Hyundai untuk mentransformasi lanskap mobilitas secara berkelanjutan.

"Kami yakin penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan terhadap daya tahan, kemampuan dan keandalan kendaraan listrik kami untuk perjalanan jarak jauh," jelas Sangwook Lee di Jakarta (8/8/2024).

Hyndai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang dilengkapi fitur Vehicle-to-Load (V2L), fitur ini memungkinkan kendaraan listrik anda bisa menjadi sumber daya bagi anda dalam melalukan berbagai kegiatan. Dengan adanya fitur ini Hyundai mampu menghadirkan kendaraan listrik pemanfaatan bisa dilakukan untuk berbagai keperluan.

Osmar Semesta Susilo, Vice Director of Muri menuturkan Penghargaan rekor Muri ini diberikan kepada Hyundai sebagai mobil listrik rakitan Indonesia pertama yang menempuh perjalanan terpanjang di Asia Tenggara. Pencapaian ini menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi mobil listrik yang andal. 

"Selamat kepada Hyundai dan kami berharap dapat melihat lebih banyak inovasi lagi di masa mendatang,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hyundai Ioniq 5 Rekor MURI Mobil listrik Perjalanan terjauh asia tenggara