Taeil Ditendang dari NCT Diduga Masalah Kejahatan Seksual

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

28 Agustus 2024 11:33 28 Agt 2024 11:33

Thumbnail Taeil Ditendang dari NCT Diduga Masalah Kejahatan Seksual Watermark Ketik
Potret Moon Taeil. (Foto: Pinterest Moon Taeil)

KETIK, JAKARTA – Taeil ditendang dari Grup NCT milik SM Entertainment. Keputusan ini diambil karena Taeil terlibat kasus kejahatan seksual.

Pengumuman diungkapkan SM Entertainment dalam postingan di akun media sosial resmi mereka. SM memandang masalah yang melibatkan Taeil sangat serius. Berikut tulisan dari SM Entertainment.

"Ini adalah SM Entertainment.

Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Taeil telah terlibat dalam kasus pidana yang terkait dengan kejahatan seksual.

Saat menyelidiki situasi tersebut, kami menyadari bahwa masalah ini sangat serius, dan kami telah memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitas tim. Kami telah membahas masalah ini dengan Taeil dan telah diputuskan bahwa ia akan dikeluarkan dari grup.

Saat ini, Taeil dengan setia bekerja sama dengan penyelidikan polisi. Kami akan membagikan pernyataan tambahan seiring berjalannya penyelidikan.
Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kontroversi yang disebabkan oleh artis kami,
— SM Entertainment"


Siapa sebetulnya Taeil, berikut profil singkatnya.

Taeil adalah anggota dari grup K-pop NCT (Neo Culture Technology), yang berada di bawah naungan agensi SM Entertainment.

Nama aslinya adalah Moon Taeil, dan ia lahir pada 14 Juni 1994, di Seoul, Korea Selatan. Taeil dikenal sebagai vokalis utama di NCT, dan dia memiliki suara yang kuat dan jangkauan vokal yang luas.

Taeil pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari unit NCT U pada tahun 2016 dan kemudian menjadi anggota NCT 127, salah satu sub-unit NCT yang berfokus pada promosi di Korea.

Selain itu, ia juga aktif dalam proyek-proyek lain di bawah payung NCT dan telah berpartisipasi dalam lagu-lagu serta penampilan konser NCT di seluruh dunia. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Taeil NCT SM Entertainment profil Taeil taeil ditendang SM Moon Taeil