Suhu di Kota Surabaya Dingin, Tidur Harus Berselimut

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

2 Agustus 2024 15:08 2 Agt 2024 15:08

Thumbnail Suhu di Kota Surabaya Dingin, Tidur Harus Berselimut Watermark Ketik
Tasya, warga Jojoran, Surabaya. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Fenomena suhu dingin atau mbediding yang melanda Kota Surabaya, rupanya bukanlah hal baru. Fenomena tersebut merupakan siklus tahunan yang biasa terjadi di puncak musim kemarau.

Untuk Kota Surabaya, suhu terendah tercatat mencapai 23 derajat celsius. Suhu yang cukup rendah ini terjadi pada malam dan pagi hari. Terkait suhu dingin ini warga Surabaya harus melakukan beberapa penyesuaian.

Seperti yang dilakukan oleh Tasya. Wanita asal Jojoran, Surabaya ini. Ia mengaku selalu menyalakan kipas angin sepanjang malam agar dapat tidur nyenyak. Tetapi belakangan ini, dirinya tidak menghidupkan kipas angin karena suhu sudah dingin.

"Biasanya kalau tidak pakai kipas, saya tidak bisa tidur karena panas. Tapi sekarang ini sudah tidak pakai kipas angin karena sudah dingin," jelas Tasya, Rabu (31/7/2024).

Foto Putra, warga Pacar Kembang. (Foto: Dok.Pribadi)Putra, warga Pacar Kembang. (Foto: Dok.Pribadi)

Hal senada diungkapka Putra, pria asal Pacar Kembang, Surabaya ini. Ia harus menaikkan suhu AC kamarnya karena suhu ruangan cukup dingin. Upaya lainnya, Puttra saat tidur harus berselimut untuk menangkal hawa dingin.

"Biasanya saya setting AC itu suhunya 22-23 derajat. Kalau sekarang 27-28 karena sudah cukup dingin. Tidur pun harus pakai selimut lagi agar bisa nyenyak," paparnya.

Foto Faris, warga Krembangan Utara. (Foto: Dok. Pribadi)Faris, warga Krembangan Utara. (Foto: Dok. Pribadi)

Pendapat yang sama diutarakan oleh Faris, Warga Krembangan Utara. Ia menjelaskan jika sebelum tidur biasanya dia hanya memakai kaos dan celana pendek karena suhu Surabaya yang hangat. Tetapi saat ini dirinya harus tidur menggunakan jaket dan sarung untuk menangkal suhu dingin.

"Sekarang saya tidur jaket an dan pake sarung di bawah. Pokoknya pake pakaian berlapis supaya tidak kedinginan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Suhu dingin Penurunan Suhu Mbediding Musim Kemarau AC Kipas Angin