SMAN Tunas Bangsa Lantik Pengurus OSIS

Jurnalis: Muhammad Nasir
Editor: Cutbang Ampon

26 September 2024 20:55 26 Sep 2024 20:55

Thumbnail SMAN Tunas Bangsa Lantik Pengurus OSIS Watermark Ketik
Serah terima almamater pengurus OSIS terpilih periode 2024-2025 di halaman SMA N Tunas Bangsa Abdya, Aceh. (Foto: Muhammad Nasir/ Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Unggul Tunas Bangsa Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, kembali menggelar pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ekstra kurikuler masa bakti 2024-2025.

Selain pelantikan pengurus OSIS, momen tersebut juga menjadi ajang Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dilanjutkan dengan pertunjukan demo ekskul.

Kepala SMAN Unggul Tunas Bangsa, Naini Afrita, mengatakan pelantikan yang dilakukan dihalaman sekolah tersebut, sebelumnya sudah melewati sejumlah tahapan yang melibatkan seluruh siswa, guru dan tenaga pendidik.

Seperti pemilu pada umumnya, kata Naini pemilihan ketua OSIS yang baru tersebut, sudah dihadapkan dengan sejumlah ketentuan dan tahapan.

"Mulai dari sosialisa kepada calon, tahap pencalonan, wawancara untuk mengasah kemampuan sampai pada tahap terakhir, yakni tahapan pencoblosan dan penentuan pemenang," kata Naini dalam sambutannya Kamis, 25 September 2024.

Selanjutnya, kepada ketua OSIS yang baru saja terpilih diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan sekolah Tunas Bangsa kususnya.

"Selamat kepada ketua OSIS baru yang sudah terpilih beberapa waktu lalu, semoga dengan terpilihnya ketua OSIS yang baru beserta jajarannya ini mampu bertanggung jawab dalam amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing masing," kata Naini.

"Tidak lupa juga, ucapan terima kasih kepada ketua OSIS yang lama, semoga prestasi yang sudah dicapai selama menjabat menjadi contoh dan semangat bagi ketua yang baru," singkatnya.

Terpisah, informasi yang disampaikan pembina OSIS SMAN Unggul Tunas Bangsa, Yumi Sardi kepada Ketik.co.id, bahwa pelaksanaan pemilihan ketua OSIS baru sudah dilakukan sejak 4 September sampai 12 September.

"Mulai dari Sosialisa, pendaftaran, penetapan paslon, wawancara dengan kepala sekolah, tahapan kampanye sampai pemilihan yang dilakukan secara demokrasi," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Osis sma tunas bangsa tunas bangsa abdya Aceh Barat Daya abdya Pendidikan