Sepekan Operasi Zebra Musi 2023, Didominasi Pelanggaran Tidak Pakai Helm Serta Goncengan Tiga

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Moch Khaesar

12 September 2023 13:25 12 Sep 2023 13:25

Thumbnail Sepekan Operasi Zebra Musi 2023, Didominasi Pelanggaran Tidak Pakai Helm Serta Goncengan Tiga Watermark Ketik
Anggota Satlantas Polres Pagaralam lakukan penertiban terhadap para pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran di giat Operasi Zebra. (foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Dalam kurun waktu sepekan atau 8 hari Operasi Zebra Musi 2023 dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam secara serentak, mulai dari tanggal 4 September hingga 17 September 2023 masih banyak pelanggaran yang terjadi. 

Salahsatu tujuan utama operasi ini adalah meningkatkan kepatuhan masyarakat kota Pagaralam dalam berlalulintas. Hal ini mencakup kepatuhan terhadap peraturan lalulintas yang berlaku.

Beberapa bentuk pelanggaran lalulintas yang paling sering dilanggar yaitu pengendara tidak mengenakan helm, serta banyak masyarakat uang melakukan bonceng tiga. 

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk melalui Kasatlantas Polres Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH, Selasa (12/9/2023) menuturkan, selain mengurangi pelanggaran, operasi ini juga bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Kecelakaan lalulintas dapat menyebabkan kerugian material dan korban jiwa, serta operasi ini berusaha mencegahnya.

“Dengan adanya operasi zebra ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan tertib berlalulintas. Kita juga mengedukasi para pelanggar agar lebih mementingkan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

polis Operasi zebra tilang helm lalulintas tertib