Risma Dengarkan Langsung Permasalahan Masyarakat Lamongan, Pendidikan Hingga Penanganan ODGJ

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2024 18:10 13 Sep 2024 18:10

Thumbnail Risma Dengarkan Langsung Permasalahan Masyarakat Lamongan, Pendidikan Hingga Penanganan ODGJ Watermark Ketik
Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini saat bersilaturahmi dengan masyarakat Lamongan. (Foto: Tim Risma-Gus Hans)

KETIK, LAMONGAN – Calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini mendengarkan secara langsung permasalahan sekaligus menjalin silaturahmi untuk masyarakat Lamongan pada Rabu 11 September 2024.

Risma menjelaskan pentingnya penanganan masalah pendidikan bagi generasi muda dengan program pendidikan 12 tahun gratis bagi sekolah swasta dan negeri di Surabaya.

Selain itu, Risma menekankan pentingnya memperlakukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dengan memastikan bahwa mereka mendapatkan perawatan dan dukungan yang layak.

"Kita tidak bisa membiarkan satu pun warga Jawa Timur yang kesulitan, termasuk ODGJ. Mereka juga harus tetap dimanusiakan, diberikan kesempatan, dan dukungan penuh dari pemerintah. Ini menjadi tugas kita semua," ucapnya dikutip dari keterangan tertulis pada Jumat 13 September 2024.

Ex Wali Kota Surabaya ini juga menekankan pentingnya pendekatan yang berfokus pada penyelesaian masalah masyarakat.

"Jawa Timur ini kaya akan potensi, tapi juga punya tantangan besar. Jika saya diberi amanah, saya berjanji untuk memastikan setiap masalah yang disampaikan masyarakat akan dicarikan solusinya," tegas Risma.

Masyarakat yang hadir di antaranya adalah pedagang pasar dari Sedayulawas, wali murid sekolah swasta dari Paciran, pengurus koperasi Bahari Banjarwati, petani dari Solokuro, guru, mahasiswa.

Lalu istri nelayan, pemuda dari Kecamatan Pucuk, pelajar, ustad, ustadzah, serta anggota DPRD Lamongan Hj. Ning Darwati dari PDIP, yang tergabung dalam Gerakan Pencerahan (Gencar) Resik Resik Jawa Timur.

Ketua Relawan Kabupaten Lamongan, Nu'man Suhadi bahwa Pilgub Jatim ini bukan hanya soal seberapa banyak partai politik yang mendukung, melainkan juga seberapa banyak ide dan solusi yang bisa dihadirkan untuk menjadi harapan masyarakat Jawa Timur.

"Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang mampu memberikan solusi nyata terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dan kami yakin Bu Risma adalah sosok yang mampu menghadirkan solusi tersebut," jelasnya.

Menurutnya, pertemuan ini menjadi momen penting bagi para relawan untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Lamongan langsung kepada calon pemimpin mereka.

“Terima kasih kepada Bu Risma yang telah berkenan bersilaturahim dengan relawan pemenangan. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk menyampaikan langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat di Kabupaten Lamongan sekaligus mendengarkan solusinya," ujar Nu'man Suhadi.

Tombol Google News

Tags:

Tri Rismaharini Calon Gubernur Jawa Timur Risma Ex Wali Kota Surabaya Lamongan Gencar Resik-Resik Jawa Timur Pilkada 2024 Pilgub Jatim PDI - P ODGJ