Rio Marcellino Mustofa, Sosok Milenial Disebut-Sebut Bakal Maju Pilkada Cianjur, Ini Profilnya!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

14 Maret 2024 09:00 14 Mar 2024 09:00

Thumbnail Rio Marcellino Mustofa, Sosok Milenial Disebut-Sebut Bakal Maju Pilkada Cianjur, Ini Profilnya! Watermark Ketik
Rio Marcellino Mustofa (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan Presiden/Wakil Presiden telah usai. Pada November mendatang dilanjut dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), salah satunya di Kabupaten Cianjur.

Di Cianjur kini tengah diperbincangkan nama politisi muda Partai Gerindra yaitu Rio Marcellino Mustofa yang akrab dipanggil Kang RM. Dia merupakan putra daerah yang sangat potensial maju di Pilkada Cianjur dari kalangan milenial.

"Saat ini saya hanya fokus dengan langkah konsisten yaitu berbuat untuk masyarakat, masih banyak pula senior lain yang mungkin lebih dipercayai dan kompeten," kata Rio kepada media online nasional Ketik.co.id, Kamis (14/3/2024).

Menurut pemilik akun media sosial Instagram dan Tiktok @kangrm_cianjur itu, dalam politik semuanya serba dinamis dan tidak ada yang pasti, jadi ditunggu saja yang penting terbaik untuk semuanya.

"Saya berharap, kita sebagai putra daerah dan masyarakat Cianjur semua dapat saling bahu-membahu untuk terus memajukan kota yang kita cintai ini," ujarnya menambahkan.

Dalam pandangan pria yang juga pengusaha muda dan Sarjana Hukum itu, persaudaraan, kekeluargaan, saling damai harus terus dipupuk dan dipertahankan secara bersama-sama.

"Jangan lelah berbuat baik, sesuai motto saya Daek Teu Daek, Kudu! yang artinya mau tidak mau ya harus," ucap Rio yang kerap hobi melakukan Arum Jeram.

Ditanya tentang peluangnya jika didorong menjadi calon Bupati Cianjur, hal yang perlu didorong menurut Rio perihal pentingnya perbaikan infrastruktur dan fasilitas yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Selain itu juga perlunya pengoptimalan potensi-potensi dari berbagai sektor bidang di Cianjur baik pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi, dan lain sebagainya," imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, diketahui Rio aktif di beberapa organisasi, yaitu:

1. Ketua TIDAR Kabupaten Cianjur
2. Ketua Cabor Arum Jeram KONI Kabupaten Cianjur
3. Dewan Pembina For Young People (Relawan Pemuda Prabowo-Gibran Jawa Barat). (*)

Tombol Google News

Tags:

Rio Marcellino Mustofa Politisi Calon Potensial Pengusaha Muda Pilkada Cianjur MILENIAL pemilu 2024 Bupati Cianjur