Ribuan Personel Disiagakan di Kantor KPU, Kawal Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

24 April 2024 05:15 24 Apr 2024 05:15

Thumbnail Ribuan Personel Disiagakan di Kantor KPU, Kawal Penetapan Pemenang Pilpres 2024 Watermark Ketik
Apel pasukan untuk mengamankan penetapan pemenang Pilpres 2024 (Foto: Humas Polri)

KETIK, JAKARTA – Sebanyak 4.226 personel disiagakan untuk mengamankan proses penetapan pemenang Pilpres 2024 di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/04/2024). Ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, para petugas akan disiagakan di sejumlah titik. Terutama untuk mengawal warga yang hendak menyampaikan aspirasinya.

“Personel gabungan TNI-Polri disiagakan dan ditempatkan di beberapa titik lintasan massa yang akan menyampaikan pendapatnya di kantor KPU RI,” katanya di Jakarta, Rabu (24/04/2024).

Selain menyiagakan ribuan personel, polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas, terutama di Jalan Imam Bonjol depan kantor KPU. Namun, rekayasa tersebut sifatnya situasional.

“Jika eskalasi meningkat maka Jl. Imam Bonjol depan kantor KPU RI kita tutup. Silahkan warga yang akan melewati Jl. Imam Bonjol untuk mencari jalan alternatif,” tegasnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak membawa senjata. Para petugas juga diimbau untuk bertindak persuasif dan humanis.

“Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan humanis dan profesional,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Penetapan Pemenang Pilpres Pilpres 2024