Resmi! Pemkab Magetan Bakal Bangun Sirkuit Mario Aji

Oleh: Kiagus Firdaus

24 Januari 2023 06:37 24 Jan 2023 06:37

Thumbnail Resmi! Pemkab Magetan Bakal Bangun Sirkuit Mario Aji Watermark Ketik
Pembalap Moto3 Mario Aji dan Manager bersama Bupati Magetan Suprawoto usai diterima di kantor Pemkab Magetan. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MAGETAN – Pemkab Magetan bakal membangun sirkuit balap motor. Bupati Magetan Suprawoto akan memberikan nama sirkuit tersebut dengan nama Sirkuit Mario Aji. 

Sirkuit Mario Aji akan ditempatkan di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, tepatnya di sebelah timur Pasar Parang. Rencana pembangunan sirkuit ini dicanangkan sejak 2020 dan akan segera terwujud dalam waktu dekat ini. 

Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan, mengatakan perlu menanyakan kesediaan pihak keluarga Mario Aji atas rencananya ini. Ia menyebut Mario Aji adalah pembalap muda asal Magetan yang berprestasi di Grand Prix. 
"Prestasinya luar biasa dan tentunya kami bangga ada putra daerah yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ungkapnya. 

Sebab itu, pihaknya mewacanakan nama sirkuit Mario Aji akan secara resmi dibangun sesuai persetujuan pihak keluarga pembalap Moto3 tersebut. 

"Tapi, ini masih wacana ya, karena belum meminta persetujuan keluarga Mario. Apakah berkenan,” kata Kang Woto.

Sementara itu, Ketik.co.id mencoba meminta tanggapan langsung kepada keluarga Mario Aji terkait rencana Pemkab Magetan yang akan memberikan nama Sirkuit Mario Aji. 

"Kami mengapresiasi dan ini sebuah kehormatan bagi keluarga dimana nama Mario Aji dijadikan nama sirkuit perdana yang akan dibangun Pemkab Magetan," ujar Kiagus Firdaus, Manager Mario Aji, kepada Ketik.co.id ketika mendampingi Mario Aji dalam private practice di Sirkuit Mandalika, Selasa (24/1/2023).

Pihak keluarga Mario Aji mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Magetan Suprawoto atas perhatian dan dukungannya.

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur dan Bapak Bupati. Mario akan terus membawa nama Magetan dan Jawa Timur di kancah internasional," jelasnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Ketik.co.id, pembangunan sirkuit Mario Aji di Magetan ini telah mendapat dukungan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Pemprov Jatim berjanji akan menganggarkan bantuan sebesar Rp15 miliar. Anggaran tersebut untuk membangun lintasan di Sirkuit Mario Aji di Magetan. 

Seperti diketahui, pemilik nama lengkap Mario Suryo Aji adalah pembalap muda asal Kelurahan Selosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan. Pemuda 19 tahun itu berkesempatan berkompetisi di Moto3 dengan Honda Team Asia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Sirkuit Mario Aji Pemkab Magetan