Rayakan HUT Ke-8, Swiss-Belinn Tunjungan Gelar Baksos Donor Darah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

11 Januari 2024 06:21 11 Jan 2024 06:21

Thumbnail Rayakan HUT Ke-8, Swiss-Belinn Tunjungan Gelar Baksos Donor Darah Watermark Ketik
Para peserta donor darah yang mengikuti kegiatan di Swiss-Belinn Tunjungan. (Foto: Swiss-Belinn)

KETIK, SURABAYA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya menyelenggarakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, pada Selasa, (9/1/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan juga dalam rangka perayaan HUT ke 8 Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya. Tidak hanya di ikuti oleh manajemen Swiss-Belinn Tunjungan, tapi kegiatan ini juga diikuti oleh Polsek Gartap, PT. Kussan, Hotel Ciputra World Surabaya, PT. Sentral Tunjungan Perkasa & Garnisun. Antusiasme masyarakat sangat besar, hal ini terlihat dari antrian yang mengular sejak pagi hari. 

General Manager Swiss-Belinn Tunjungan, Yan Handiana mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur atas pencapaian yang telah diraih selama 8 tahun ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang bersedia mendonorkan darahnya bagi sesama.

Foto Petugas PMI sedang memeriksa kesehatan calon pendonor. (Foto: Swiss-Belinn)Petugas PMI sedang memeriksa kesehatan calon pendonor. (Foto: Swiss-Belinn)

 ”Banyak cara untuk hidup sehat dan bahagia, salah satunya dengan berbagi , donor darah adalah berbagi kebahagiaan dan sehat juga bagi pendonor. Semoga Tuhan membalas nya dan menjadi berkah untuk semua” jelasnya.

Lebih lanjut, selain bermanfaat untuk sesama, donor darah juga memiliki dampak positif bagi tubuh pendonornya. antara lain untuk mengurangi risiko penyakit, membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan, dan banyak manfaat lain.

"Pesertanya ada 86 relawan, yang alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan sekitar 60 kantong darah yang telah melalui proses periksaan dan screening," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Baksos donor darah Swiss-Belinn Tunjungan kesehatan HUT Ke-8 Palang Merah Indonesia