Rayakan Hari Jadi yang Pertama, Program Dolan Dapat Banyak Pujian

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Januari 2024 10:50 15 Jan 2024 10:50

Thumbnail Rayakan Hari Jadi yang Pertama, Program Dolan Dapat Banyak Pujian Watermark Ketik
Ketua IDI Surabaya dokter Brahmana Askandar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya mengapresiasi program Diskusi Online Mingguan (Dolan) yang diprakarsai Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya. Apresiasi tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina. 

Nanik mengatakan, program Dolan yang digagas IDI Surabaya tersebut dinilai banyak memberikan manfaat bagi para dokter di Kota Surabaya, terutama para dokter dari Puskesmas yang bisa mendapatkan tambahan ilmu.

"Manfaat Dolan ini luar biasa sekali di kalangan internal dokter-dokter. Utamanya teman-teman dokter di Puskesmas bisa melakukan update ilmu," jelas Nanik saat menghadiri perayaan anniversary Dolan di Grand City Surabaya pada Minggu (14/1/2024).

Foto Pemberian apresiasi Hari Ulang Tahun Program DOLAN yang pertama. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Pemberian apresiasi Hari Ulang Tahun Program DOLAN yang pertama. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Ketua IDI Surabaya dokter Brahmana Askandar menceritakan secara singkat awal tercetusnya ide membuat program Dolan. Program ini dibuat saat pandemi Covid-19 ketika beragam kegiatan dibatasi oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Hal ini juga berdampak pada kegiatan para dokter yang akhirnya harus dilakukan secara daring. Pertemuan daring itu kemudian diteruskan hingga menjadi wadah edukasi bagi para dokter.

Dokter spesialis kandungan di RS Premier Surabaya itu menambahkan program Dolan menjadi kegiatan yang cukup populer di kalangan para dokter di Kota Surabaya.

Program yang diselenggarakan setiap seminggu sekali tersebut menjadi wadah bagi para dokter untuk berdiskusi dan berbagi ilmu guna meningkatkan kompetensi mereka.

"Tidak tanggung-tanggung, partisipan setiap episodenya bisa mencapai 600 hingga 700 dokter dari seluruh Indonesia," tambahnya.

"Jadi ini sebagai ajang dokter spesialis yang sudah berpengalaman di bidangnya sedekah ilmu ke dokter umum,"pungkasnya.

Sebagai informasi, IDI Surabaya  sedang berbahagia merayakan hari jadi Dolan yang petama. Pada kesempatan yang sama IDI Surabaya juga menggelar talk show bertajuk 'Millennials Talk: Inspiring Doctors In Entrepreneurial, Education, and Community Service'.(*)

Tombol Google News

Tags:

IDI Surabaya kesehatan Diskusi Online Program DOLAN Dinas Kesehatan Kota Surabaya