Pujiyanti, Peraih Selempang Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024 yang Jago Karate

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

22 Juni 2024 02:02 22 Jun 2024 02:02

Thumbnail Pujiyanti, Peraih Selempang Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024 yang Jago Karate Watermark Ketik
Potret Pujiyanti, Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024 saat memecahkan genteng (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDUNG – Sosok Pujiyanti (20), akrab dengan panggilan Puji, mahasiswi Universitas Terbuka Bandung ternyata jago olahraga karate. Bahkan, keahliannya itu turut mengantarkannya meraih selempang Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024.

Selain karate, anak ke-4 dari 5 bersaudara dan pemilik akun media sosial Instagram @pujii_yanti ini juga hobi berolahraga, menyanyi dan menulis yang kerap dilakukannya untuk mengisi aktifitas kesibukannya sehari-hari.

"Awal mula saya masuk karate yaitu ketika kelas 6 SD. Saat itu disuruh orang tua, karena bercita-cita menjadi abdi negara yaitu polisi atau tentara," kata Pujiyanti kepada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (21/06/2024).

Dirinya menyatakan, ia masuk dan latihan karate dalam sepekan sebanyak empat kali. Dengan terus berlatih yang awalnya tidak suka akhirnya jadi hobi. Kemudian ikut lomba-lomba dan meraih banyak prestasi sampai saat ini.

"Karate tidak seburuk yang dipikirkan, meskipun seorang perempuan saya sangat suka dan dari situ kemudian senang melakukan latihan hingga membuatnya lebih semangat untuk menjalaninya. Lantas menjadikan karate sebagai salah satu hobi dan tentunya bisa membahagiakan orang tua dengan prestasi yang didapatkan," ujarnya.

Dalam hal ini, walaupun jabatan Putri Hijabfluencer Jabar 2024 hanya selama setahun, tapi Pujiyanti menegaskan akan terus berupaya menginspirasi oranglain seumur hidupnya.

"Saya akan berupaya menginpirasi masyarakat khususnya kaum perempuan yang ada di Jawa Barat, salah satunya melalui akun sosial media, perlakuan, ucapan dan edukasi ke orang lain," imbuhnya menuturkan lugas.

Foto Pujiyanti, Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)Pujiyanti, Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024 (Foto: dok. pribadi)

Secara khusus, Pujiyanti berharap kepada para Putri Hijabfluencer dan kaum perempuan untuk tetap semangat dan jangan patang menyerah untuk mengapai mimpi. Jika gagal janganlah berputus asa, jadikan itu pengalaman dan motivasi.

"Kemudian jangan jadi alasan hijab penghalang meraih prestasi dan aktif berkegiatan. Jadilah diri sendiri jangan menjadi orang lain. Jika menjadi orang lain kita akan terus insecure, tetaplah istiqomah, dan jadilah wanita hebat yang bisa menginspirasi orang lain," tandasnya.

Berikut prestasi yang telah diraih oleh Pujiyanti di bidang karate, yaitu: 
1. Juara 3 Karate Kata Perorangan se-Kota Cimahi 
2. Juara 2 Kumite Kota Cimahi 
3. Juara 1 Kata Peregu se-Kota Cimahi 
4. Juara 2 Kata O2SN se-Kota Cimahi
5. Juara 3 Kata Perorangan se-Jawa Barat
6. Juara 1 Kata Peregu se-Jabar
7. Juara 3 Kumite Jabar
8. Juara 2 Kumite se-Jabar
9. Juara 3 Kumite Nasional UPI Cup

Adapun prestasi dan pengalaman bidang lainnya, yaitu:
1. Juara Lomba O2SN Puisi masuk 3 besar 
2. Duta GenRe Margaasih 2023
3. Duta Marketing UT Bandung
4. Aktif di UKM Seni UT Bandung. (*)

Tombol Google News

Tags:

karate Pujiyanti UT Bandung Cantik mahasiswi Putri Hijabfluencer Berbakat Jabar 2024