PM Denmark Diserang Orang Tak Dikenal

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

8 Juni 2024 06:05 8 Jun 2024 06:05

Thumbnail PM Denmark Diserang Orang Tak Dikenal Watermark Ketik
PM Denmark Mette Frederiksen. (Foto: @visegrad24)

KETIK, JAKARTA – Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen diserang oleh orang tak dikenal di Kopenhagen, Jumat (7/6/2024). Pelaku dikabarkan telah terangkap.

Kabar tersebut disampaikan Menteri Lingkungan Denmark Magnus Heunicke melalui akunnya di media sosial X, @heunicke.

Ia menyebut serangan tersebut terlepas dari perbedaan pandangan politik. "Amat buruk dan tak dapat diterima," ucapnya.

Kepolisian Kopenhagen juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah menangani kasus terkait keselamatan PM Frederiksen di Kultorvet.

"Penyerang PM Denmark tersebut telah ditahan dan penyelidikan masih berlangsung," demikian bunyi laporan kepolisian Kopenhagen tanpa merinci informasi lain dalam rilis resmi.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/6/2024), kantor PM Denmark dalam pernyataannya menyebut Frederiksen terkejut dengan insiden itu. Namun, dia tidak memberikan informasi lebih detail soal aksi penyerangan yang terjadi pada Jumat (7/6) waktu setempat itu.

Motif di balik aksi penyerangan terhadap Frederiksen itu belum diketahui secara jelas. Kepolisian Kopenhagen maupun Dinas Keamanan dan Intelijen Nasional Denmark telah mengkonfirmasi kejadian yang menimpa sang PM Denmark.

Namun, hingga saat ini mereka masih menolak untuk memberikan rincian kejadian lebih lanjut.

"Kami memiliki satu orang yang ditangkap dalam kasus ini, yang sekarang sedang kami selidiki. Saat ini, kami tidak memiliki komentar lebih lanjut soal kasus tersebut," demikian pernyataan Kepolisian Kopenhagen via akun media sosial X resi mereka. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen PM Denmark diserang kantor PM Denmark