Perbaikan Cat Mobil Hanya Butuh 8 Jam di Auto 2000 Malang

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

11 Januari 2024 09:02 11 Jan 2024 09:02

Thumbnail Perbaikan Cat Mobil Hanya Butuh 8 Jam di Auto 2000 Malang Watermark Ketik
Kepala Bengkel Auto 2000 BP Center Malang Raya, Buddy Sukmawan sedang menjelaskan proses perbaikan dan pengecatan body mobil, Kamis (11/1/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Memperbaiki cat mobil kini tidak butuh waktu lama. Bagi anda pengguna mobil Toyota, perbaikan cat mobil hanya butuh 8 jam, bila anda mempercayakan kepada Auto 2000 BP Center Malang Raya

Kepala Bengkel Auto 2000 BP Center Malang Raya, Buddy Sukmawan mengatakan pada umumnya bila akan melakukan perbaikan dan pengecatan body mobil di tiga panel maka pelanggan harus menunggu 3 hari. Oleh karena itu, menurutnya tentu akan mengganggu mobilitas dan mengurangi kenyamanan pelanggan.

"Perbaikan dan pengecatan body mobil perlu meluangkan waktu lama demi mendapatkan mobilnya kembali kinclong misalnya saja untuk pelayanan pengecatan mobil di tiga panel harus menunggu 3 hari," ujarnya, Kamis (11/1/2024).

Sehingga, dikatakan Ruddy, Auto 2000 BP Center Malang Raya memberikan layanan express body dan paint yang merupakan layanan yang diberikan sebagai solusi atas hal tersebut.

Layanan tersebut merupakan sebuah inovasi yang bernama Toyota Production System atau TPS di mana proses pekerjaan perbaikan body waktu menunggu menjadi lebih singkat yaitu 8 jam maksimal.

"Layanan Express Body Paint ini dapat diterima oleh masyarakat karena adanya inovasi Toyota Production System. di sisi lain bengkel juga lebih efisien karena tidak banyak mobil yang menunggu," tambahnya.

Lebih lanjut, Ruddy mengutarakan, Toyota Production System TPS line tersebut bukan program biasa. Program itu diimplementasikan hanya bila bengkel body paint telah mencapai tahap tertentu yang disebut Body Paint Toyota Service Marketing Advance.

Toyota telah memiliki program ini sejak tahun 2003 yaitu di negara Singapura Thailand Taiwan dan Filipina. Tahun 2004 di Saudi Arabia, Kuwait, Oman Bahrain, dan Cina serta tahun 2005 di Guatemala, El Salvador, Peru, Cile dan Kosta Rika. 

"Pada 2007 pertama kali TPS center line diterapkan di Indonesia yaitu di auto 2000 BP Sunter Jakarta. Dan tahun ini, Auto 2000 BP Center Malang Raya memiliki layanan ini untuk memenuhi kebutuhan auto family dengan mobilitas yang tinggi," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Auto 2000 BP Center Malang Raya perbaikan dan pengecatan body mobil