Penting! Periksa Kondisi Lampu Kendaraan untuk Antisipasi Hujan Saat Libur Nataru

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Desember 2023 05:53 15 Des 2023 05:53

Thumbnail Penting! Periksa Kondisi Lampu Kendaraan untuk Antisipasi Hujan Saat Libur Nataru Watermark Ketik
Ilustrasi lampu kendaraan. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Menghadapi musim hujan, pemeriksaan rutin terhadap kendaraan harus dilakukan. Hal ini sangat penting agar kendaraan selalu dalam kondisi prima saat menghadapi genangan air dan banjir.

Apalagi memasuki musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 yang bertepatan dengan musim hujan. Terutama bagi yang berencana melakukan perjalanan untuk berlibur dengan keluarga.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah sektor penerangan atau lampu kendaraan. Penerangan kendaraan merupakan salah satu fitur keamanan agar dapat melihat medan jalan, terutama saat malam hari dan hujan deras.

CEO Yoong Motor Jakarta yang merupakan spesialis lampu kendaraan mengatakan, dalam kondisi hujan jarak pandang dapat berkurang. Oleh sebab itu, lampu kendaraan memiliki peranan vital agar dapat melihat kondisi medan jalan.

"Perangkat lampu yang berfungsi baik dan terang kami meyakini juga membuat perjalanan liburan Anda di akhir tahun ini menjadi menyenangkan dan memenuhi unsur keselamatan," jelas Tomy.

Dalam merawat lampu kendaraan beberapa modifikasi dapat dilakukan agar penerangan yang didapatkan lebih maksimal. Modifikasi tersebut tidak harus mengubah bentuk originalnya.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah memasang lampu tambahan. Lampu tambahan ini sangat penting untuk lampu penunjang dan lampu anti kabut.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif lampu kendaraan penerangan Musim Hujan libur Nataru Keamanan