Pemkab Malang Raih Juara III Java Investment Challenge

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

25 Oktober 2024 19:15 25 Okt 2024 19:15

Thumbnail Pemkab Malang Raih Juara III Java Investment Challenge Watermark Ketik
Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto bersama Plt Direktur RSUD Kanjuruhan usai menerima penghargaan Juara III Java Investment Challenge . (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Prestasi demi prestasi kembali diraih Pemkab Malang. Kali ini, penghargaan yang diraih Pemkab Malang yakni Juara III Java Investment Challenge 2023 atas proyek pengembangan RSUD Kanjuruhan.

Penghargaan tersebut diterima Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, dari Deputi Kepala Bank Indonesia (BI) Jatim, Muhammad Noor Nugroho, di Surabaya, Kamis, 25 Oktober 2024.

Turut mendampingi Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Subur Hutagalung, S.H., M.Hum dan Plt Direktur RSUD Kanjuruhan, dr. Bobi Prabowo, Sp.EM. 

Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, pemberian penghargaan tersebut digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Invest for Inclusive and Sustainable Growth”. Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan iklim investasi yang lebih efisien dan kondusif di wilayah Jawa Timur.

"Pemkab Malang dalam hal ini telah melihat peluang-peluang di Kabupaten Malang salah satunya RSUD Kanjuruhan. Di mana RSUD Kanjuruhan mempunyai data dan fisik yang bagus untuk diupayakan ke program pembuatan Investment Project Ready to Offer," ujar Didik ditulis Ketik.co.id, Jumat, 25 Oktober 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan kolaborasi yang apik dari DPMPTSP Provinsi Jawa Timur bersama Bank Indonesia.

"Hal-hal yang menunjang adalah RSUD mempunyai kemampuan untuk pengembangan, dengan bertujuan memberikan pelayanan lebih baik lagi bagi masyarakat," kata Didik yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang.

Sebagai informasi, di RSUD Kanjuruhan terdapat lahan 2 hektare yang saat ini menjadi layanan kanker, jantung, stroke dan uronefrologi, di mana RSUD Kanjuruhan sebagai rumah sakit rujukan. Mengingat penyakit ini terbanyak dan membutuhkan biaya yang besar. 

"Program ini bertujuan untuk mempermudah investor dalam melakukan pembangunan investasi di Kabupaten Malang khususnya pembangunan RSUD Kanjuruhan," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Malang Plt Bupati Malang Didik Gatot Subroto RSUD Kanjuruhan Java Investment Challenge