PB IDI Lantik Pengurus Perhimpunan PERDOKLA dan Kolegium Kedokteran Kelautan 

Editor: Shinta Miranda

28 Oktober 2022 06:52 28 Okt 2022 06:52

Thumbnail PB IDI Lantik Pengurus Perhimpunan PERDOKLA dan Kolegium Kedokteran Kelautan  Watermark Ketik
Pelantikan Pengurus PERDOKLA 2022-2025. (Foto: Humas PERDOKLA) 

KETIK, JAKARTA – Pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Kelautan (PERDOKLA) masa bakti 2022-2025 telah dilaksanakan pada Selasa, (25/10) bertempat di Hotel Erian, Jl. KH. Wahid Hasyim No. 45, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. 

Tema yang diambil dalam Kongres PERDOKLA tahun 2022 ini adalah "Membangun Sinergitas dan Memperkokoh PERDOKLA dengan Solidaritas, Loyalitas dan Integritas Tinggi dalam Memajukan Ilmu Pengetahuan khususnya Kedokteran Kelautan”. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengurus PERDOKLA dan Kolegium Kedokteran Kelautan yang berjumlah 36 Pengurus, secara hybrid. 

Dalam sambutannya Ketua Umum PERDOKLA, Dr. H. Adi Riyono, NS.Dipl, SpKL, Subsp. PH(K) menyampaikan rasa syukur dan tekad agar segenap pengurus untuk solid mendukung program kedokteran kelautan. 

"Utamanya melalui pembentukan SDM dokter yang menguasai tentang kedokteran kelautan. Sehingga program Studi pendidikan Spesialis Kedokteran Kelautan diseluruh lembaga pendidikan di Indonesia  menjadi program utama  PERDOKLA," ungkapnya. 

Sedangkan Ketua Kolegium Kedokteran Kelautan, DR. Dr. Harmin Sarana, MM, FS, SpB, SpKL, Subsp. KT(K) mendorong program studi Spesialis Kedokteran Kelautan melalui kolegium dengan menyiapkan tenaga pendidikan berdasarkan kompetensinya. 

Dan menurut Ketua PB IDI melalui Sekretaris Jenderal PB IDI, Dr. Ulul Albab, Sp.OG sangat menyambut baik dan optimis khususnya untuk kepengurusan yang baru. 

"Bahwa kepengurusan PERDOKLA yang baru dilantik akan memberi semangat baru dalam mengembangkan ilmu dan teknologi kedokteran kelautan diseluruh Indonesia, yang masih sangat langka," paparnya. 

Untuk jajaran PERDOKLA 2022 yang telah dilantik. 

- Ketua Umum Dr. H. Adi Riyono, NS.Dpl, Sp.KL, Subsp. PH(K) 

- Wakil Ketua I DR. Dr. M.Toris Z., M.P.H., Sp.KL, Subsp. PP(K) 

- Wakil Ketua II Dr. Radito Soesanto, Sp.THT-KL., Sp.KL, Subsp. PH(K) 

- Sekretaris  Dr. Susan H. Manungkalit, M.S, Sp.KL, Subsp. PH(K) 

- Bendahara  Dr. Suhadi, M.K.K., Sp.KL, Subsp. PH(K) 

Pengesahan Jajaran PERDOKLA 2022 tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan dari Ketua periode sebelumnya untuk Ketua terpilih yang baru dan acara tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum PB IDI. (*)

Tombol Google News

Tags:

PERDOKLA IDI Kedokteran Kelautan