Paslon MK-BISA Apresiasi Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan di RS dr Chasan Boesoerie Ternate

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

1 September 2024 07:19 1 Sep 2024 07:19

Thumbnail Paslon MK-BISA Apresiasi Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan di RS dr Chasan Boesoerie Ternate Watermark Ketik
Paslon MK-BISA saat berpose bersama dengan petugas pemeriksaan kesehatan RS dr Chasan Boesoerie. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Dr. Muhammad Kasuba dan Basri Salama (MK-BISA) menjalani pemeriksaan kesehatan dimulai sejak 30 hingga 31 Agustus 2024 di Rumah Sakit Umum dr H Chasan Boesorie Ternate Maluku Utara.

Pemeriksaan tersebut kemudian ditandai dengan penyerahan surat keterangan pemeriksaan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kepada media nasional Ketik.co.id, Dr. Muhamad Kasuba menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim dokter dan pihak Rumah Sakit atas pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya bersama Basri Salama.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih sejak dua hari ini kami dilayani dan Alhamdulillah sudah selesai mudah-mudahan nanti insyaallah hasilnya baik,” ungkapnya.

Mantan Bupati Halsel dua periode itu menyatakan, hasil tes masih belum diketahui dan akan disampaikan beberapa hari lagi. Meski demikian ia berharap hasil pemeriksaan baik dan segera dikirimkan ke KPU Malut sebagai persyaratan untuk pendaftaran.

“Hari ini baru surat keterangan selesai pemeriksaan, sedangkan kesimpulan hasil keseluruhan pemeriksaan ada di KPU Malut,” sebutnya

Tokoh yang pertama kali menjadikan program pendidikan gratis di Kabupaten Halmahera Selatan ini menyampaikan, hasil tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan jasmani, rohani, dan narkotika dengan hasil baik.

Muhammad Kasuba mengaku, selama pemeriksaan tidak menemukan kendala, hanya berkeringat saja karena lari-lari kecil di treadmill.

Menurut dia, terdapat tiga poin utama dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, yakni kesehatan fisik, mental, serta pemeriksaan narkoba.

“Pemeriksaan lengkap, saya kira semua berjalan sangat lancar, tadi kami sempat berkeringat saja karena treadmill,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara Pemilukada 2024 Cagub Cawagub Muhammad Kasuba Basri Salama Pemeriksaan Kesehatan Cagub Maluku Utara