Pandangan Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 Tentang Kekayaan Nusantara

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

20 Juni 2024 00:10 20 Jun 2024 00:10

Thumbnail Pandangan Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 Tentang Kekayaan Nusantara Watermark Ketik
Senyum Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, PANGKAL PINANG – Aldisya Calina Rahman (16) akrab dengan panggilan Aldisya asal Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung yang juga Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 bicara tentang kekayaan nusantara.

Kalau membahas mengenai kekayaan nusantara kata Aldisya pasti tiada habisnya, salah satu anugrah Tuhan menciptakan kekayaan Indonesia yang sangat beragam dan luar biasa. 

"Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, sekaligus sosok Duta Pariwisata Indonesia saya sangat bersyukur dilahirkan di negara dalam keadaan di kelilingi kekayaan alam nusantara," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (19/06/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @calinaldisya sangat percaya, bahwa satu dari kekayaan nusantara sangat amat berpengaruh terhadap identitas bangsa Indonesia, tidak jauh jauh seperti Bangka Belitung, tempatnya dilahirkan.

"Menjadi bagian dari Bujang Dayang Babel, Duta Wisata Pangkalpinang, hingga Duta Pariwisata Indonesia menyadarkan saya bahwa kekayaan alam nusantara menjadi ciri khas dan cikal bakal terbentuknya tanah air," ujar Aldisya yang gemar menari, travelling, dan modelling.

 

Foto Potret Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 (Foto: dok. pribadi)Potret Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 (Foto: dok. pribadi)

 

Salah satu kekayaan nusantara yang hingga saat ini masih ia agungkan ialah dalam sektor pariwisatanya. Kilas balik, dalam video aksi nyatanya terpampang jelas salah satu kekayaan Bangka Belitung yakni Danau Kaolin Biru yang dengan keindahannya menggambarkan bahwa kekayaan sektor alam Indonesia sangat luar biasa. 

"Dengan ini dapat disimpulkan, bahwa sebagai warga negara sudah seharusnya menempatkan kekayaan nusantara sebagai jati diri kita, warga dan negara tercinta Indonesia," imbuh gadis cantik yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut.

Tentunya, Aldisya menyampaikan sudah dan akan terus meningkatkan kualitas diri dalam menggunakan media sosial dengan baik, terutama dalam hal mempromosikan wisata Indonesia, termasuk tempatnya dilahirkan Provinsi Bangka Belitung. 

"Tak hanya itu, saya juga telah ikut serta dalam pembersihan beberapa objek wisata yang salah satunya ialah di Pantai Koala, Januari 2024 kemarin. Hal ini dapat menyampaikan bahwasanya sosok Duta Pariwisata tidak hanya bergerak di media sosial, namun ikut turun lapangan demi meningkatkan kualitas pariwisata nusantara," tuturnya.

 

Foto Advokasi Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 saat bersih-bersih sampah bersama teman (Foto: dok. pribadi)Advokasi Aldisya Calina, Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 saat bersih-bersih sampah bersama teman (Foto: dok. pribadi)

 

Dirinya berharap semoga dengan semakin berjalannya waktu, terus meningkat pula kontribusinya bagi kekayaan nusantara, apalagi September 2024 mendatang akan lepas jabatan sebagai Duta Pariwisata Indonesia 2023, dan akan lahirnya sosok penerus baru Duta Pariwisata Indonesia 2024. 

"Seperti yang dikatakan, setahun menjabat selamanya menginspirasi. Untuk ke depannya saya sangat berharap kekayaan nusantara akan semakin dirasakan manfaatnya, berkembang dan semakin jauh melaju dikenal seluruh dunia sehingga menjadikan negeri kita Indonesia memiliki kualitas luar biasa dalam hal apapun, terutama dalam keberagaman nusantaranya," tambahnya.

Okeh karena itu ucap Aldisya, sudah saatnya masyarakat Indonesia, terutama generasi muda untuk mulai bergerak, meningkatkan kualitas diri tanpa menghiraukan apa perkataan orang lain, karena ia yakin dengan kemauan dan niat akan menghasilkan akhir yang baik. 

"Apalagi kekayaan nusantara sudah menjadi modal dasar negara Indonesia jadi maju. Nah dengan adanya pergerakan dari generasi muda dalam hal apapun itu tentunya akan memberikan dampak besar ke depannya. Yuk, mulai bergerak demi kemajuan nusantara," tandasnya dengan nada penuh semangat.

Berikut prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Aldisya, yaitu:
1. Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023
2. Winner Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2023
3. Winner Duta Wisata Kota Pangkalpinang 2023. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Cantik Aldisya Calina Winner Duta Pariwisata Indonesia 2023 Kekayaan Nusantara Pangkal Pinang