Nikmatnya Buka Puasa dengan Menu Legendaris Indonesia di Novotel Samator

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Maret 2023 10:04 28 Mar 2023 10:04

Thumbnail Nikmatnya Buka Puasa dengan Menu Legendaris Indonesia di Novotel Samator Watermark Ketik
Menu-menu legendaris Indonesia yang ada di Novotel Samator Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Novotel Samator Surabaya Timur menghadirkan paket buka puasa (bukber) all you can eat di bulan Ramadan tahun ini dengan mengusung tema Ramadan Heritage. 

Novotel menyajikan hidangan utama berupa jajanan nostalgia. Di antaranya telur gulung dan kue putu yang dimasak langsung di area Food Exchange. Ramadan Heritage akan dibuka 27 Maret hingga 21 April 2023. 

Dua penari dari Laboratorium Remo Cak Durasim menampilkan tarian khas Surabaya: Tari Remo saat acara Grand Opening Ramadan Heritage. 

Suasana di Food Exchange Resto milik Novotel Samator begitu ramai. Diiringi lantunan music dan para pemain band yang mengenakan baju adat Jatim.

Baju jarik dengan penutup kepala udeng. Dekorasi ruangan berlogo bulan dan bintang serta ketupat menandakan Ramadan sudah dekat 

Dijelaskan oleh General Manager Novotel Samator Surabaya David Kalalo bahwa tahun ini menghadirkan Ramadan Heritage untuk menarik masyarakat Surabaya dengan mengingatkan makanan-makanan zaman dahulu. 

"Ramadan Heritage yaitu kita buka puasa dengan aneka sajian tradisional Indonesia cita rasa otentik yang diwariskan secara turun temurun jadi ada beberapa makanan khas yang agak sulit ditemukan," tuturnya pada Senin, (27/3/2023). 

Foto Stand kue puthu yang ada di Ramadan Heritage Novotel Samator. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Stand kue puthu yang ada di Ramadan Heritage Novotel Samator. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Menu legendaris ini tidak hanya dari makanan tetapi dari minumannya, snacknya hingga sajian penutup yang memiliki cita rasa otentik khas Jawa. 

"Kita ada es gudir, es buto ijo, es campur, es teler kalau untuk jajan pasarnya kita ada kue rangin, kue puthu, kue cucur dan warisan ketan nusantara," jelas David. 

Meskipun tema utamanya makanan Indonesia, Novotel Samator juga tetap menghadirkan makanan middle east untuk tetap memberi kesan khas dari bulan Ramadan. 

"Jadi memang makananya kita mengandalkan middle east ya seperti nasi kebuli, kebab dan kita ada martabak ya kita tetap menyajikan lengkap ya," ungkap David. 

Foto Live cooking nasi kebuli di Ramadan Heritage. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Live cooking nasi kebuli di Ramadan Heritage. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

David mengajak masyarakat Surabaya yang ingin bernostalgia dengan makanan-makanan legendaris yang sekarang sulit ditemui, nah bisa langsung mampir ke Ramadan Heritage Novotel Samator Surabaya. 

"Selain buka puasa, bisa menginap juga keluarga ya bisa, jadi jangan ragu datang ke Novotel Samator untuk buka puasa bersama untuk bernostalgia, reuni bareng-bareng, ayo datang ke Novotel Samator semuanya ada," paparnya. 

Foto Aneka jajanan yang bisa dinikmati di Novotel Samator. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Aneka jajanan yang bisa dinikmati di Novotel Samator. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Mengenai harga buka puasa di Novotel Samator dengan 100 macam menu Indonesia dan juga middle east, cukup terjangkau yaitu Rp 250 ribu nett/orang, dan promo yang menarik kali ini adalah buy 4 get 5

Tambahan diskon 10% bagi member Accor Plus akan menjadi semakin hemat. Lalu ada juga promo dengan kartu kerdit BRI dan Mandiri sebesar 25% serta Bank Mega dan kartu debit Bank Jatim dengan promo buy 3 get 4. 

Sebagai pelengkap apabila bukber di Ramadan Heritage, setiap harinya akan ditemani penampilan live music dan lucky draw 1 room voucher dan 5 voucher cashback senilai masing-masing Rp 100.000 melalui photo contest di booth yang telah disediakan dan diundi setiap minggunya. (*)

Tombol Google News

Tags:

hotel Bukber all you can eat Ramadan Heritage Novotel Samator Kuliner