Ngobrol Kesehatan Mental Generasi Muda Bersama Azzahra Nur Ariyanti, RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

23 Juni 2024 23:03 23 Jun 2024 23:03

Thumbnail Ngobrol Kesehatan Mental Generasi Muda Bersama Azzahra Nur Ariyanti, RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Watermark Ketik
Azzahra Nur Ariyanti, RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Kesehatan mental kerap menjadi isu yang dibicarakan generasi muda saat ini. Azzahra Nur Ariyanti, peraih selempang RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 ikut menyampaikan pendapatnya terkait hal ini.

Menurut perempuan 19 tahun ini, kesehatan mental memang sangat penting diperhatikan. Khususnya di kalangan generasi muda. Sebagai penerus bangsa, tentu harus bisa mengatasi berbagai masalah, termasuk kesehatan mental.

"Contohnya seperti rasa insecure, stress maupun kecemasan yang sering terjadi dalam diri generasi muda sekarang," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (23/06/2024).

Dikatakan Zahra, dengan peduli terhadap kesehatan mental, orang dapat menghadapi permasalahan hidup yang terjadi dengan selalu berfikir hal yang positif dan dapat mengoptimalkan potensi dalam diri.

"Peduli dengan kesehatan mental dapat membantu diri kita sendiri dan orang terdekat, melalui jalinan hubungan yang baik dan memulai melakukan aktivitas yang positif dari diri pribadi," ujar Zahra yang juga anak keenam dan menempuh pendidikan S1 Psikologi tersebut.

Pemilik akun media sosial Instagram @azzahraariyanti_ ini menambahkan, ia bersama teman-teman berupaya mengajarkan edukasi kesehatan mental kepada anak-anak yang berada di desa dan mengikuti berbagai serangkaian kegiatan yang dapat menambah wawasan serta pengalaman.

"Semoga upaya ini dapat menginspirasi generasi penerus bangsa agar tetap menjaga dan peduli terhadap kesehatan mental mereka, karena kalau bukan kita lalu siapa lagi? Terus kembangkan hal positif dan jangan pernah takut sebelum mencoba hal baru," tambahnya.

Foto Azzahra Nur Ariyanti, RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 bersama komunitas Jendela Lampung (Foto: dok. pribadi)Azzahra Nur Ariyanti, RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 bersama komunitas Jendela Lampung (Foto: dok. pribadi)

Sebagai RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024, secara khusus ia mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk lebih peduli terhadap kesehatan mental, karena sejatinya hal tersebut tidak dapat dilihat dengan kasat mata, namun dapat dirasakan. 

"Kesehatan mental merupakan aspek yang sangat penting bagi generasi bangsa. Dengan menjaga hal tersebut, generasi bangsa dapat menghadapi tantangan hidup dengan bijak, menjalin hubungan yang sehat, dan meraih kualitas hidup yang baik," jelasnya.

"Penting bagi kita untuk mengenali tanda-tanda gangguan mental dan mencari bantuan jika diperlukan. Dengan dukungan yang tepat, generasi yang cerdas dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dalam aspek kesehatan mental," tambah Zahra.

Berikut prestasi yang telah diraih oleh Zahra, yaitu:
1. Runner Up 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024
2. Runner Up Psycho Photo Contest HIMPSI Lampung
3. Juara 2 Fotogenic tingkat Nasional Ansei

Adapun pengalamannya, yaitu:
1. Mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa Video Gagasan Konstruktif (PKM VGK) dari Kemendikbud RI
2. Mahasiswa Penggerak Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MP MBKM)
3. Aktif di Komunitas Jendela Lampung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Azzahra Nur Ariyanti RU 2 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Cantik Psikologi kesehatan mental generasi muda