Musik dan Fashion di Mata Nyimas Amanda Zaskia, RU 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

13 Juli 2024 06:00 13 Jul 2024 06:00

Thumbnail Musik dan Fashion di Mata Nyimas Amanda Zaskia, RU 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Watermark Ketik
Nyimas Amanda Zaskia, RU 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 dalam sebuah acara (Foto: dok. pribadi)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Nyimas Amanda Zaskia (18) akrab dengan panggilan Manda adalah mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Lampung. Dia kali ini berbicara perihal dunia musik dan fashion bersama Ketik Media.

"Sebetulnya saya berasal dari Palembang, tapi sekarang domisili di Lampung karena sedang berkuliah. Untuk hobi sendiri yaitu menyanyi, fashion dan membaca," kata Manda kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (13/07/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @amandazaskiaa_ itu mengatakan, dunia musik dan fashion adalah dua elemen yang memiliki pengaruh besar dalam budaya global.

Keduanya tidak hanya mempengaruhi gaya hidup, tetapi juga menjadi sarana ekspresi diri bagi banyak orang.

"Musik memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dari berbagai latar belakang dan membangun identitas budaya yang kuat. Di sisi lain, fashion tidak hanya tentang pakaian, tetapi juga tentang tren, kreativitas, dan citra diri," ujarnya menerangkan.

Keduanya, ucap Manda, kerap kali saling terkait satu sama lain, karena musisi sering kali menjadi ikon mode dan fashion juga banyak mengambil inspirasi dari dunia musik untuk menciptakan gaya yang trendi dan unik.

Foto Nyimas Amanda Zaskia, RU 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)Nyimas Amanda Zaskia, RU 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)

Sebagai Putri Hijabfluencer, ia berharap mampu menjadikan musik dan fashion sebagai satu kesatuan yang harmonis dan inspiratif. Itu karena musik dapat mengekspresikan diri sambil tetap mempertahankan identitas dan prinsip-prinsip dalam agama.

"Di sisi lain dalam fashion, saya berharap dapat menjadi contoh bagi gaya berhijab yang modis dan sesuai syariat, menjadikan pilihan pakaian sebagai ekspresi dari keanggunan dan kekuatan dalam ketaatan kepada Allah SWT," imbuhnya.

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini menjelaskan, bahwa yang paling penting juga adalah memahami dan menerima diri sendiri sepenuhnya. Terus belajar karena ketika menguasai sesuatu hal maka pasti akan percaya diri terhadap hal tersebut. 

"Mulailah ikuti komunitas yang berkaitan dengan minat kita, karena dengan berbagi pengalaman akan membuat belajar banyak hal baru dan memperkuat rasa percaya diri," ajaknya.

"Yuk hadapi setiap tantangan dengan optimis, terima bahwa setiap hal pasti ada hambatan dalam setiap prosesnya. Gagal coba lagi, gagal lalu coba lagi hingga kita menemukan keberhasilan itu," tandasnya. (*)

Berikut prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Manda, yaitu:

1. Juara 2 Lomba Nasyid SMP Tingkat Nasional
2. Juara 1 Lomba Solo Song SMA Tingkat Nasional
3. Juara 1 Lomba Saman SMA Tingkat Nasional
4. ⁠Top 5 Putri Hijabfluencer Berbakat Lampung 2024
5. ⁠1st Runner Up Putri Hijabfluencer Lampung 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

musik fashion Bandar Lampung Cantik mahasiswi Universitas Lampung Nyimas Amanda Zaskia RU 1 Putri Hijabfluencer Lampung 2024