Masuk Bursa Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Hermawan Sulistyo: Andika Perkasa Gampang 'Dijual'

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

31 Agustus 2023 10:59 31 Agt 2023 10:59

Thumbnail Masuk Bursa Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Hermawan Sulistyo: Andika Perkasa Gampang 'Dijual' Watermark Ketik
Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo (Foto: instagram @jendraltniandikaperkasa)

KETIK, SURABAYA – Pengamat politik dan keamanan nasional, Hermawan Sulistyo menilai mantan panglima TNI, Andika Perkasa paling layak mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Kikiek ini, Andika Perkasa memiliki latar belakang yang bagus. Sehingga banyak potensi yang bisa 'dijual' dari lulusan Akademi Militer 1987 tersebut.

"Saya sudah sejak awal bilang kalau PDIP kemungkinan besar Andika (Perkasa) lah, kenapa? Orang ini gampang dijual sebetulnya," ungkapnya kepada Ketik.co.id di Surabaya, Kamis (31/8/2023).

"Dari sisi pendidikannya, dari sisi background, banyak yang bisa dijual. Yang menjadi persoalan aspirannya banyak," lanjut alumnus Universitas Airlangga ini.

Foto Pengamat politik dan keamanan nasional, Hermawan Sulistyo (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)Pengamat politik dan keamanan nasional, Hermawan Sulistyo (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)

Kikiek meyakini Andika Perkasa akan menjadi salah satu calon yang dipertimbangkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Karena ada kedekatan dengan Hendropriyono yang tak lain adalah mertua dari Andika.

"Kalau lihat kecenderungan terakhir ya, kan tergantung Bu Mega. Bu Mega ya, saya melihat jalannya sudah ke Andika, apalagi anaknya HP (Hendropriyono)," lanjut pria asal Ngawi ini.

Profesor Riset Bidang Perkembangan Politik di BRIN ini menilai status Andika Perkasa yang bukan anggota partai politik juga tidak menjadi masalah.(*)

Tombol Google News

Tags:

cawapres Andika Perkasa Ganjar Pranowo