LCN Imbau Tim Pemenangan Bacabup Bangkalan Hindari Penggiringan Opini Menyesatkan Masyarakat

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: M. Rifat

7 September 2024 00:16 7 Sep 2024 00:16

Thumbnail LCN Imbau Tim Pemenangan Bacabup Bangkalan Hindari Penggiringan Opini Menyesatkan Masyarakat Watermark Ketik
Agenda pemenagan Lukman Fauzan di posko LCN, 6 September 2024. (Foto. Dokumen LCN for Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Suhu politik menjelang pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan, tensinya sudah mulai naik. Tim pemenangan dari dua pasangan bakal calon sama-sama mengatur strategi untuk mengambil simpati masyarakat.

Perlu diketahui, Pilkada Bangkalan diikuti dua pasangan calon. Keduanya Lukman Hakim - Fauzan Jakfar dengan sebutan pasangan Manfaat (Lukman-Fauzan untuk Rakyat) dan pasangan Maju (Mathur Husairi - Jayus Salam).

Situasi ini, yang membuat Direktur Lora Nasih Center (LNC), H. Miftah, angkat bicara. Ia mengimbau seluruh tim pemenangan dan tim sukses bersaing secara sportif dan menghindari penggiringan opini yang dapat menyesatkan masyarakat.

Hal ini dia sampaikan dalam rangka menyikapi viralnya sebuah video yang memperlihatkan Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan, Lora Nasih Aschal diframing atau dikesankan seakan-akan mendukung pasangan calon Mathur-Jayus.

H. Miftah menegaskan bahwa sejak awal, Partai NasDem telah secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Manfaat, yaitu Lukman-Fauzan untuk Rakyat. Ia mengingatkan agar tidak ada pihak yang menyalahgunakan informasi atau menciptakan persepsi yang salah demi kepentingan politik tertentu.

"Kami berharap agar semua pihak dapat menjaga integritas dan bertanding dengan fair. Jangan sampai opini yang tidak benar merugikan pihak lain, Terutama Demi Menjaga kedamaian dan Kerukunan Masyarakat Bangkalan." ucapnya.

Pesan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bagi seluruh tim pemenangan untuk tetap menjaga etika dan bertindak dengan penuh tanggung jawab, terutama jika nanti sudah masuk tahapan kampanye.(*)

Tombol Google News

Tags:

Arah dukung LCN pilkada bangkalan Lukman-Fauzan manfaat pilkada