KPU Kota Blitar Gelar Media Gathering Pilwali 2024, Masa Kampanye Dimulai

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

25 September 2024 16:30 25 Sep 2024 16:30

Thumbnail KPU Kota Blitar Gelar Media Gathering Pilwali 2024, Masa Kampanye Dimulai Watermark Ketik
Media gathering KPU Kota Blitar, Rabu (25/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menggelar acara media gathering dalam rangka persiapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Tahun 2024.

Acara yang dilangsungkan di Hall Wajawa, Kota Blitar, Rabu, 25 September 2024, dihadiri oleh puluhan awak media, pimpinan KPU Kota Blitar, Bawaslu, dan perwakilan Kesbangpol Kota Blitar.

Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya, menyampaikan bahwa serangkaian tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan, termasuk penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut. Saat ini, tahapan memasuki masa kampanye yang dimulai pada tanggal 25 September dan akan berlangsung selama 60 hari hingga 23 November 2024.

“Hari ini bertepatan dengan dimulainya masa kampanye yaitu 25 September 2024 hingga 23 November 2024. Semoga tahapan kampanye dapat berlangsung dengan aman dan kondusif,” ujar Rangga dalam sambutannya.

Rangga juga menekankan pentingnya transparansi dalam pelaporan dana kampanye. Ia menyebut bahwa KPU Kota Blitar telah menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari seluruh tim kampanye pasangan calon, dan akan melakukan pengawasan ketat terhadap penggunaan dana tersebut.

“Kami telah menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari semua tim kampanye. Pengawasan terhadap penggunaan dana ini akan dilakukan secara ketat,” jelas Rangga.

Lebih lanjut, Rangga mengungkapkan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan KPU Kota Blitar mencapai 120.181 pemilih. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya agar suara rakyat dapat benar-benar terealisasi dalam proses pemilihan.

“Partisipasi masyarakat sangat penting agar suara rakyat benar-benar terdengar. Kami berharap pemilu ini dapat berjalan dengan lancar dan partisipasi pemilih dapat meningkat,” tambahnya.

Acara media gathering ini juga menjadi ajang untuk memperkuat komunikasi antara KPU dan media, serta memastikan informasi terkait proses dan tahapan Pilwali Kota Blitar 2024 dapat disampaikan secara akurat kepada publik.

Diharapkan, media memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi mengenai Pilwali kepada masyarakat, sehingga kesadaran dan partisipasi dalam pemilu dapat terus meningkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kota Blitar Rangga KPU KPU Kota Blitar media gathering kampanye Pilkada 2024