KPK Tangkap 8 Orang dalam OTT yang Libatkan Pejabat Basarnas

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

25 Juli 2023 20:26 25 Jul 2023 20:26

Thumbnail KPK Tangkap 8 Orang dalam OTT yang Libatkan Pejabat Basarnas Watermark Ketik
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto:kpk.go.id)

KETIK, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjaring sebanyak 8 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Basarnas.

Kepala Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa salah satu dari 8 orang tersebut adalah pejabat Basarnas. Dia mengatakan bahwa OTT dilakukan di Cilangkap, Jakarta Timur dan Jatisampurna, Bekasi.

"Informasi yang kami terima, sementara yang diamankan ada sekitar delapan-an orang, salah satunya pejabat di Basarnas RI," katanya seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Selasa (25/3/2023).

Penyidik, kata Ali, juga mengamankan sejumlah uang. Namun, pria dengan latar belakang jaksa ini belum bisa membeberkan angkanya karena masih akan dikonfirmasi lebih dulu.

Sementara menurut sumber Suara.com, jaringan Ketik.co.id, salah satu yang ditangkap dalam OTT di dua lokasi tersebut adalah Letkol Adm Afri Budi Cahyanto.

Seperti diketahui, penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan pada pukul 14.00 WIB di Jakarta dan Bekasi. Belakangan diketahui bahwa penangkapan berlangsung di Cilangkap dan Jatisampurna.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan bahwa operasi itu terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa. Penyidik, kata dia, terus melakukan pemeriksaan.

"Mohon bersabar untuk informasi selengkapnya akan kami sampaikan esok setelah kami memeriksa selama 1x24 jam," jelas Nurul Ghufron.(*)

Tombol Google News

Tags:

KPK OTT Basarnas Ali Fikri Letkol Adm Afri Budi Cahyanto Nurul Gufron