Kolaborasi dengan Intel vPro, Asus Targetkan Pasar Bisnis

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

16 Mei 2024 11:00 16 Mei 2024 11:00

Thumbnail Kolaborasi dengan Intel vPro, Asus Targetkan Pasar Bisnis Watermark Ketik
Kolaborasi dengan Intel vPro, Asus hadirkan produk terbaru. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Produsen perangkat IT asal Taiwan, Asus mengumumkan jajaran perangkat terbarunya yang ditenagai Intel vPro. Intel vPro merupakan platform teknologi yang dikembangkan oleh Intel untuk meningkatkan manajemen dan keamanan pada perangkat komputer khususnya PC bisnis. 

Platform ini bukan hanya sekadar prosesor, tetapi lebih merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi. 

Head of Public Relations ASUS Indonesia, Muhammad Firman mengatakan, sektor bisnis merupakan pasar yang cukup penting bagi Asus. Untuk menggarap market tersebut, pihaknya menggandeng Intel vPro agar dapat menghadirkan produk yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan corporate.

"Platform ini bukan hanya sekadar prosesor, tetapi lebih merupakan kombinasi dari fitur-fitur hardware dan teknologi yang bekerja bersama-sama untuk memberikan solusi yang lebih terintegrasi," kata Firman di Surabaya, Kamis (16/5/2024).

"Intel vPro dirancang untuk memenuhi kebutuhan IT perusahaan dalam menghadapi tantangan manajemen dan keamanan yang semakin kompleks di era digital saat ini," imbuhnya.

Untuk pasar bisnis, Asus menyediakan beragam perangkat sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari kelas mikro, menengah hingga besar. Selain itu untuk memberikan rasa aman kepada pelanggannya Asus memberikan garansi selama 5 tahun. Garansi tersebut meliputi produk dan semua aksesoris yang menyertainya.

"Biasanya kalau pabrik kan setiap 5 tahun ada pembaharuan, oleh sebab itu kita memberikan garansi selama 5 tahun. Garansi ini cukup lama untuk produk IT," tambahnya.

Salah satu produk yang dipamerkan adalah ExpertBook B6 Flip (B6602) yang merupakan convertible mobile workstation pertama di dunia yang ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX. Perangkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional yang memerlukan performa tinggi dalam form factor yang fleksibel. 

"ExpertBook B6 Flip menawarkan kecepatan dan efisiensi yang memungkinkan pengguna untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data dengan mudah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Bisnis Asus IT Intel vPro perangkat Analis data