Kisah Fatya Syahida, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Merintis Usaha

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

27 April 2024 23:05 27 Apr 2024 23:05

Thumbnail Kisah Fatya Syahida, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 Merintis Usaha Watermark Ketik
Fatya Syahida, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)1111

KETIK, PESAWARAN – Dalam memulai usaha atau bisnis tidak semuanya berjalan mulus, kadang untung dan bahkan rugi sudah menjadi hal biasa bagi siapapun termasuk bagi sosok wanita yang satu ini.

Adalah Fatya Syahida, akrab dengan panggilan Fatya, gadis cantik yang juga finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 berbicara perihal rintisan usaha yang tengah ia jalankan saat ini.

"Sehari-hari saya bertempat tinggal di Way Lima, Kabupaten Pesawaran dan tengah merintis bisnis. Adapun kuliah di Universitas Lampung (Unila) prodi Bisnis Digital," kata Fatya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (27/04/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @fatyasyhdaa bercerita awal mulanya dulu berbisnis. Ia pernah menjadi olshop seperti posting-posting di grup atau pesan Whatsapp pakaian berupa baju, jilbab, dan lain-lain yang nantinya akan ada yang memesan.

"Ini menjadi pengalaman berharga yang sangat luar biasa bagi saya sebagai perintis bisnis. Walaupun sekarang masih naik turun tingkat penjualan di toko, alhamdulillah tetap harus disyukuri," ujar Fatya yang hobi menari dan menjahit gaun.

Foto Fatya Syahida, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)Fatya Syahida, Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 (Foto: dok. pribadi)

Dirinya berharap ke depan meski baru merintis bisnis tapi dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja, menghasilkan produk atau layanan berkualitas, serta berperan aktif dalam pembangunan komunitas dan lingkungan.

Ia juga mengajak para perempuan agar jangan pesimis dalam memulai bisnis, karena kadang banyak yang bilang buat apa perempuan kerja, sekolah tinggi-tinggi, nanti ujung-ujungnya juga di dapur. 

"Hal itu sangat salah menurut saya. Jika kebanyakan perempuan patah semangat untuk maju dengan memikirkan masa depan, semisal kita dari remaja sudah mulai merintis bisnis, maka kita harus bisa membuktikan dengan membantu sambil ngurus keluarga juga," imbuhnya.

Berikut prestasi yang pernah diraih oleh Fatya, yaitu:
1. Juara 1 Miss Language di Diniyyah Putri Lampung 2021
2. Juara 2 Fashion Show di UIN Radin Intan Lampung (Fusa) 2022
3. Juara 3 Fashion Show Ramadan Ciplaz 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Bisnis Fatya Syahida Finalis Putri Hijabfluencer Lampung 2024 usaha Pesawaran