Khofifah-Emil Dapat Dukungan Relawan Juang KIP

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

25 Oktober 2024 05:04 25 Okt 2024 05:04

Thumbnail Khofifah-Emil Dapat Dukungan Relawan Juang KIP Watermark Ketik
Calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa (baju putih) dapat sambutan hangat dari Relawan Juang, Kamis, 24 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa serta Emil Elestianto Dardak kembali mendapatkan dukungan. Kali ini dari Relawan Juang Khofifah Indar Parawansa (KIP).

Relawan juang ini merupakan para purnawirawan TNI atau Polri. Deklarasi digelar di gedung juang 45 yang ada di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Kamis 24 Oktober 2024.

Khofifah menyebut dukungan ini membuatnya memiliki semangat baru untuk berkontenstasi politik di Pilgub Jatim 2024. Ia mengaku relawan juang merupakan komponen masyarakat yang pertama kali menginisiasi dukungan terhadap dirinya.

"Pertama kali yang mendeklarasikan dukungan ke Khofifah itu adalah relawan juang dan langsung ditandatangai oleh pimpinan kabupaten kota karena saat itu kebetulan sedang rakorda," ujarnya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Khofifah berterima kasih atas dukungan tersebut  Karena menjadi penyemangat dan memberi dorongan bagi pasangan Khofifah - Emil dalam perjuangannya di Pilgub Jatim 2024.

"Ini adalah semangat awal kami yang memberikan support pada proses perjuangan Khofifah-Emil," ucap wanita yang juga menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU.

Sementara itu, Kolonel (Purn) Didi Supriyadi Ketua Relawan Juang menuturkan alasan dukungan untuk Khofifah - Emil. Menurutnya dukungan adalah hak konstitusional warga negara. Selain itu pihaknya juga melihat potensi kepemimpinan Khofifah - Emil yang sudah teruji.

"Pertama Relawan Juang itu adalah hak konstitusional warga negara. Siapapun bisa menjadi bagian. Kami bukan tim sukses melainkan relawan yang ingin mendapatkan pemimpin yang sesuai pengkajian kami di lembaga ini," jelas Didi.

Menurut Didi, ada kriteria tertentu yang dimiliki Khofifah dalam mempimpin Jatim di periode pertama. Rekam jejak Khofifah - Emil nyata dan mampu mewujudkan misi dan visinya yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya.

"Track record berdasarkan pencapaian Nawa Bhakti Satya itu kan sudah tercapai semua. Kami tidak mengajak atau memaksa, hanya ingin menawarkan pilihan bahwa memilih calon pemimpin harus berdasarkan track recordnya. Ibu Khofifah sudah terbukti berdasarkan pencapaian nawabakti satya. Itu saja sebenarnya," pungkas Didi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Relawan Juang KIP #Pilkada2024 Pilgub Jatim 2024 pilkada