Ketut Permata Juliastrid, Puteri Indonesia Pariwisata 2024 akan Berlaga di Ajang Miss Cosmo Internasional

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

28 Mei 2024 05:56 28 Mei 2024 05:56

Thumbnail Ketut Permata Juliastrid, Puteri Indonesia Pariwisata 2024 akan Berlaga di Ajang Miss Cosmo Internasional Watermark Ketik
Ketut Permata Juliastrid, Puteri Indonesia Pariwisata 2024 (Foto: Official Puteri Indonesia)

KETIK, DENPASAR – Ketut Permata Juliastrid merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2024 sekaligus juara Ketiga Puteri Indonesia 2024 yang berasal dari Provinsi Bali. 

Juliastrid sapaan akrabnya, secara resmi terpilih untuk menjadi wakil Indonesia yang akan berlaga ke ajang Miss Cosmo 2024.

Sebagai informasi, Miss Cosmo merupakan lisensi ajang kecantikan Internasional yang baru diambil alih oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) di tahun 2024. 

Oleh karena itu, lisensi ajang kecantikan internasional yang dimiliki oleh YPI berjumlah empat di tahun 2024 ini. 

Ketut Permata Juliastrid Sari, penduduk asli Bali berusia 20 tahun adalah seorang aktivis pendorong pariwisata berkelanjutan dan penggemar dunia mode. 

Lahir dan besar di lanskap budaya Bali yang dinamis, Juliastrid mengembangkan hubungan yang mendalam dengan tanah airnya dan kekayaan warisannya sejak usia muda. 

"Saya saat ini sedang menyelesaikan studi di bidang desain dan fashion," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media online nasional Ketik.co.id, Selasa (28/05/2024).

Juliastrid tidak hanya mengasah bakat kreatifnya, tetapi juga menggunakan platformnya sebagai model profesional untuk mempromosikan praktik berkelanjutan dalam industri ini. 

Dikatakannya, dengan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya melestarikan keindahan alam dan integritas budaya Bali, ia berkomitmen untuk mengadvokasi praktik pariwisata yang bertanggung jawab dan bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat setempat. 

"Melalui upaya kerja keras dan advokasi yang dijalankan, semoga saya bisa menginspirasi masyarakat Bali dan Indonesia," ujar Juliastrid.

Ia menyebutkan bahwa hal ini dilakukan dalam upaya untuk merangkul keberlanjutan dan mengambil langkah-langkah proaktif menuju masa depan yang lebih cerah dan lebih sadar mengenai lingkungan Indonesia khususnya dan dunia International pada umumnya.

"Hal ini selaras dengan apa yang Miss Cosmo International perjuangkan untuk menghubungkan kecantikan dengan menciptakan pengaruh yang memiliki dampak bagi lingkungan sekitar yang lebih luas," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ketut Permata Juliastrid bali Miss Cosmo Cantik Puteri Indonesia Pariwisata 2024