Kepala Desa Sambiki: Puncak Teratas Turnamen Bupati Cup Halsel 2023 adalah Silaturahmi

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

15 Desember 2023 04:01 15 Des 2023 04:01

Thumbnail Kepala Desa Sambiki: Puncak Teratas Turnamen Bupati Cup Halsel 2023 adalah Silaturahmi Watermark Ketik
Haerudin Wahid, Kepala Desa Sambiki Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Seantero dunia telah tahu sepak bola merupakan olahraga paling termasyhur. Di dalam sepak bola berbagai macam dinamika melekat dan ikut mengantarkan para pelakunya dalam suasana berbeda-beda.

Rasa bangga, semangat, gengsi, termotivasi, kecewa, gembira, bahkan air mata mengiringi setiap laga sepak bola. Baik pemain maupun seluruh anggota tim kesebelasan ikut merasakannya. Tak peduli antar kampung maupun skala nasional.

Dari berbagai macam dinamika yang ada, silaturahmi menjadi dasar dan pondasi yang kokoh dalam menjalin tali persaudaraan serta rasa cinta kasih terhadap sesama di olah raga ini. Seperti yang disampaikan salah satu pecinta sepak bola asal Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Haerudin Wahid terkait penyelenggaraan sepak bola Turnamen Bupati Cup II 2023.

Foto Suasana pertandingan Bupati Cup II Halsel 2023 zona Obi di Desa SambikiSuasana pertandingan Bupati Cup II Halsel 2023 zona Obi di Desa Sambiki. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Selain memotivasi talenta muda, puncak turnamen Bupati Cup Halsel 2023 bagi Haerudin adalah silaturahmi antar seluruh generasi muda dan warga di tiap desa di Halsel.

"Turnamen ini seperti reuni. Kita akan berbeda dalam mengadu strategi dalam permainan namun, puncak teratas dari Bupati Cup ini adalah silaturahmi. Karena sama-sama kita tahu, Silaturahmi memperpanjang umur," ucap Herudin pada Jum’at, (15/12/2023)

Haerudin merupakan Kepala Desa Sambiki. Dia mengaku senang dan bangga karena desa yang dipimpinnya dipilih menjadi tuan rumah turnamen Bupati Cup II Halsel 2023 zona III Kecamatan Obi.

Rasa bangga diutarakan seorang Haerudin karena desa Sambiki kini telah memiliki lapangan sepak bola yang lebih baik dan dikenal dengan lapangan "Pasir Emas".

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah ikut mensukseskan turnamen Bupati Cup Zona III Obi. Sebagai pimpinan di desa dan selaku masyarakat desa Sambiki kami bangga dan bersyukur sudah punya lapangan baru yakni lapangan Pasir Emas," tutur Herudin.

Foto Tim Desa Sambiki (Foto Mursal)Tim sepak bola Desa Sambiki (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Meski tim desa Sambiki tak dapat diantarkan Haerudin ke fase 16 besar turnamen Bupati Cup Halsel 2023, memiliki lapangan pasir emas akan menjadi spirit dan semangat baru dalam memajukan sepak bola desa Sambiki secara khusus maupun pulau Obi secara umum.

"Sambiki tidak lolos ke fase 16 besar karena kalah kemarin. Tapi itu bukan alasan untuk berkecil hati. Kami punya lapangan pasir emas. Sudah pasti itu menjadi spirit baru generasi muda di desa Sambiki untuk lebih giat berlatih agar ke depan bisa lebih baik" ucap Haerudin.

Haerudin juga berharap dan memberi prayer agar turnamen Bupati Cup II Halsel 2023 dapat berjalan lancar hingga selesai.

"Semoga segala bentuk kegiatan dan niat baik Panitia dalam ajang ini berbuah amal kebaikan di sisi Tuhan. Tetap jalin silaturahmi, dan kami doakan agar kita semua senantiasa sehat selalu supaya bisa bertemu dan bertanding di turnamen berikut," pungkas Haerudin.(*)

Tombol Google News

Tags:

Turnamen Bupati Cup II Halsel Kepala Desa Haerudin Wahid Desa Sambiki Lapangan Pasir Emas