Kenang Tokoh Pendahulu Pramuka, Kwarda Jatim Ziarah ke TMP Surabaya, Ada Mantan Bupati Jombang

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

5 Agustus 2024 06:27 5 Agt 2024 06:27

Thumbnail Kenang Tokoh Pendahulu Pramuka, Kwarda Jatim Ziarah ke TMP Surabaya, Ada Mantan Bupati Jombang Watermark Ketik
Pimpinan Pramuka Kwarda Jatim saat ziarah di makam Ketua Kwarda Jatim ketiga Ismail di TMP Surabaya (5/8/2024). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Berziarah ke makam para tokoh pahlawan adalah salah satu cara yang bermakna untuk mengenang dan menghormati jasa mereka.

Ziarah ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, tetapi juga sebagai pengingat akan perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk bangsa dan negara.

Kwartir Daerah Jawa Timur terus mengingat para tokoh-tokoh Pramuka yang berjasa khususnya di bumi Majapahit. Kali ini mereka melakukannya dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surabaya pada Selasa (5/8/2024).

Para pemimpin Kwarda Jatim melakukan ziarah ke beberapa tokoh. Salah satunya adalah Ketua Kwarda Jatim Ke-3 yaitu Ismail yang merupakan Bupati Jombang ke-9.

Wakil Sekretaris 1 Kwarda Jatim Kiagus Firdaus menjelaskan melalui kegiatan ini Pramuka Jatim dapat terus mengingat dan menghargai pengorbanan para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri.

"Dalam kunjungan tersebut, kita mengenang jasa pendahulu yang sangat mencintai Pramuka dan salah satunya adalah Mantan Bupati Jombang, beliau pernah menjadi Ketua Kwarda Jatim ketiga namanya Ismail," terangnya.

Acara ziarah ini tidak hanya dihadiri oleh pemimpin Kwarda Jatim, Dispora Prov Jatim juga adik-adik Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Jatim.

Selain mengenang jasa para pahlawan, rangkaian acara untuk menyambut HUT Pramuka pada 14 Agustus 2024 yang bertepat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur.

"Kwarda Jatim mengirim tarian teatrikal untuk rangkaian puncak acara yang diselenggarakan Kwarnas," papar Kiagus.

Untuk perayaan Hari Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarda Jatim akan digelar pada 20 Agustus 2024.

"Lalu upacara Hari Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarda Jatim bakal digelar 20 Agustus 2024," pungkas Kiagus Firdaus. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pramuka Pramuka Jatim Mantan Bupati Jombang Ismail Tokoh pahlawan ziarah makam pahlawan